Kebun Raya Cibodas Wisata Menarik Dekat Puncak

Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu dari tiga kebun raya yang ada di Jawa Barat. Kebun ini didirikan oleh Johannes Ellias Teijsmann pada 11 April 1852 sebagai tempat aklimatisasi jenis tumbuhan asal luar negeri hingga kemudian berkembang menjadi tempat konservasi sekaligus tempat wisata sampai sekarang.
Kebun Raya Cibodas, via: Novushotel

Lokasi kebun raya Cibodas ini berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango pada ketinggian sekitar 1.300 – 1.425 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara cukup sejuk. Banyak yang menyebutkan kebun raya cibodas itu di Bogor, padahal kebun raya tersebut berada di wilayah Cianjur, Jawa Barat.


Kalau Anda mencari tempat menarik dekat puncak Bogor, Kebun Raya Cibodas ini bisa jadi pilihan untuk berakhir pekan bersama keluarga. Di sana ada sungai yang airnya jernih untuk tempat anak-anak bermain. Selain itu ada juga air terjun, serta taman hijau yang luas dengan panorama menawan.

Untuk masuk ke Kebun Raya Cibodas, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 9.500,- per orang, kendaraan roda dua Rp. 5.000,- dan kendaraan roda empat Rp. 16.000. Kendaraan Anda bisa dibawa masuk untuk keliling kebun raya, bagi yang tidak membawa kendaraan ada bus keliling yang bisa digunakan.

Di dalam kebun raya cibodas kamu dapat melihat macam-macam koleksi tumbuhan yang terbagi dalam beberapa taman seperti Taman Lumut, Taman Palem, Taman Rhododenron, Taman Kaktus dan yang paling ramai disinggahi yaitu Taman Sakura yang jika kamu beruntung kamu bisa melihatnya bermekaran.

Kebun Raya Cibodas Wisata Menarik Dekat Puncak
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar