Inilah 5 Tempat Tahun Baru-an di Bogor

Malam Tahun Baru tinggal menghitung hari, perayaan pun dilaksanakan di berbagai kota di seluruh dunia termasuk Bogor. Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat perayaan malam tahun baru di Bogor, berikut diantaranya.

1. Tugu Kujang


Ini adalah salah satu tempat kumpul warga Kota Bogor merayakan malam pergantian tahun. Diperkirakan ribuan orang akan memadati kawasan ini. Di sekitar lokasi juga terdapat hotel dan rumah makan yang diperkirakan bakal menggelar acara tahun baru.


2. Taman Air Mancur


Selain Tugu Kujang, Kawasan Taman Air Mancur juga menjadi tempat favorit perayaan malam tahun baru. Letaknya yang strategis ditambah pusat jajanan yang tersebar di sekitar lokasi menjadikan taman air mancur ini salah satu tempat "nongkrong" malam minggu di Bogor, tidak hanya tahun baru saja.

3. Taman Ekspresi Lapangan Sempur


Tidak jauh dari Istana Bogor dan Taman Air Mancur ada taman ekspresi lapangan sempur yang diperkirakan juga menjadi titik keramaian perayaan tahun baru di Bogor. Taman Ekspresi ini adalah taman lama di sebelah timur lapangan sempur, yang kini telah direnovasi.


4. Lapangan Tegar Beriman


Bagi warga Kabupaten Bogor, pusat keramaian tahun baru diperkirakan akan ada di lapangan tegar beriman atau yang dikenal dengan Pemda Bogor. Saat event tahun baru, di sini akan diadakan pesta kembang api dan hiburan musik dari artis lokal. Tak hanya saat perayaan tahun baru, setiap malam minggu, tempat ini selalu dipadati pemuda dengan banyaknya pusat jajanan di sekitar lokasi.

5. Kawasan Puncak


Puncak menjadi tempat paling favorit menghabiskan malam tahun baru. Bukan hanya bagi warga Bogor, tapi juga dari luar kota. Salah satu titik yang diminati adalah puncak pas, selain udaranya sejuk, pemandangan lampu kendaraan dan bangunan dibawahnya cukup asik dinikmati. Seporsi jagung bakar, minuman hangat dan makanan lainnya menambah nikmat suasana menikmati tahun baru di Puncak Bogor.

Inilah 5 Tempat Tahun Baru-an di Bogor
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar