15 Tempat Wisata Anak di Bogor Yang Asyik Dikunjungi

Tempat wisata anak di Bogor sangat banyak yang bisa dikunjungi. Oleh karena itu kota hujan ini seringkali menjadi pilihan tempat liburan bersama keluarga. Jangan ragu membawa anak liburan di Bogor, karena ada banyak tempat asyik yang dapat dikunjungi.

Bagi Anda yang berencana liburan di Bogor bersama anak, saya sudah menyiapkan cukup banyak objek wisata di Bogor yang bisa membuat senang anak-anak. Apa saja tempat itu? Inilah 15 tempat wisata anak di Bogor yang asyik dikunjungi.


1. Taman Buah Mekarsari


Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu tempat wisata anak di Bogor yang cukup asik dikunjungi. Selain bisa mengenal berbagai macam tanaman, anak-anak pun juga dapat memetik buah langsung dari pohonnya. Tak hanya itu, Mekarsari juga mempunyai banyak permainan yang menambah keasyikan anak-anak dalam beraktivitas. Nah, bagi yang tertarik ke Mekarsari harus menyiapkan uang tiket masuk dengan harga mulai dari Rp. 25.000 - Rp. 105.000.


2. The Jungle Water Adventure


The Jungle Water Adventure atau yang biasa disebut dengan The Jungle bisa jadi tempat liburan di Bogor yang cukup mengasyikan, bukan cuma untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan disini. Selain bermain air pengunjung juga dapat melihat berbagai spesies burung di The Jungle Bird Park dan setelahnya menonton film di Theatre 4D Cinema. Untuk liburan di Jungle Waterpark tiket masuk yang harus dibayar Rp. 95.000 - Rp. 120.000.

3. Jungle Fest


Jungle Fest merupakan bagian dari The Jungle, letaknya sekitar 500 meter dari waterpark. Jungle Fest ini berisi macam-macam permainan anak yang mengasyikan, bisa dimainkan oleh semua usia. Dengan adanya Jungle Fest ini tentu saja menambah banyak pilihan bagi pengunjung yang mau mengajak liburan anaknya ke The Jungle. Untuk masuk ke Jungle Fest harga tiketnya Rp. 60.000 (semua wahana, kecuali taman lalu lintas).

4. Jungle Land


Jungle Land ini berbeda dari sebelumnya, kalau The Jungle Waterpark berada di komplek BNR Kota Bogor. Jungle Land ini letaknya ada di kawasan sentul Kabupaten Bogor. Di dalam jungle land ini berisi macam-macam permainan yang mengasyikan untuk segala usia. Khusus untuk anak-anak ada batasan tinggi minimal harus dipatuhi yaitu 90 cm. Untuk harga tiket masuk Jungle Land mulai dari 165 ribu sampai 250 ribu.

5. Eco Art Park Sentul


Eco Art Park merupakan sebuah taman ilmu pengetahuan yang ada di sentul. Dimana terdapat alat peraga yang bisa di coba dan dimainkan anak-anak, selain itu ada juga patung robot transformers yang biasanya menjadi tempat foto selfie. Lokasi eco art park dekat dengan pusat kuliner ah poong, jadi setelah bermain bisa langsung santap kuliner bareng keluarga. Untuk masuk ke eco art park ini tidak dipungut biaya.

6. Taman Budaya Sentul


Taman Budaya Sentul merupakan salah satu tempat outbound yang ada di Bogor. Lokasinya ada di Jl. Siliwangi No. 01, Sentul City, Bogor. Taman Budaya ini bisa jadi tempat liburan bersama keluarga atau untuk gathering perusahaan. Banyak program-program yang disediakan di sini. Khusus untuk anak-anak ada High Ropes Kids, Flying Fox, Memanah, Melukis, Membatik, Kuda Poni dan masih banyak lagi.   Untuk harga masing-masing program tersebut bervariasi mulai dari 20 ribu sampai 150 ribu.

7. Taman Safari Bogor


Taman Safari merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang cukup disukai anak-anak. Dimana anak bisa mengenal dan melihat langsung berbagai jenis hewan serta atraksi yang ditampilkan. Tidak hanya itu, di sana mereka juga bisa menaiki beberapa wahana permainan yang ada di area taman rekreasi. Nah, bagi yang mau ke Taman Safari, lokasinya ada di Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor. Untuk tiket masuknya 2016 ini yaitu 140 ribu (anak 1-5 tahun) dan 150 ribu (dewasa).

8. Taman Matahari Puncak


Taman Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang yang berlokasi di kawasan puncak Bogor. Di dalamnya berisi berbagai macam wahana permainan dan fasilitas untuk anak-anak maupun orang dewasa. Taman matahari bisa dibilang salah satu tempat wisata di Bogor yang murah, karena dengan membayar tiket masuk seharga 25 ribu pengunjung sudah bisa memainkan 5 permainan secara gratis.

9. Museum Zoologi Kebun Raya Bogor


Mengunjungi museum mungkin bagi sebagian anak kurang menarik tapi tidak ada salahnya mengajak mereka pergi ke museum. Di Bogor ada satu museum yang letaknya di dalam kebun raya Bogor, yaitu Museum Zoologi. Di dalamnya terdapat beberapa kerangka dan jenis binatang yang diawetkan seperti burung, kepiting, serangga, serta mamalia terbesar di dunia yaitu Paus biru. Untuk masuk ke museum zoologi Bogor, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk kebun raya seharga 15 ribu.

10. Penangkaran Rusa Cariu


Bagi orang tua yang mau mengajak anaknya berwisata alam sambil melihat rusa-rusa secara terbuka dan bebas di Bogor bisa datang ke penangkaran rusa cariu. Di sini anak-anak bisa menyentuh rusa-rusa sambil memberinya makan. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu 8 ribu rupiah per orang, sedangkan jika ingin memberi makan rusa harus beli ubi-ubian seharga 5 ribu per ember. Lokasi tempat ini berada di perbatasan Bogor-Cianjur tepatnya di desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

11. Kuntum Farm Field


Kuntum Farm Field atau Kuntum Nurseries merupakan tempat wisata anak di Bogor yang menyajikan suasana kebun pedesaan dan peternakan. Dimana anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan berbagai hewan ternak yang ada di sana seperti domba, kelinci, bebek, burung dan banyak lagi. Selain memberi makan aneka hewan ternak, kegiatan seperti menanam padi, menunggang kuda serta tangkap ikan juga bisa dilakukan disini. Bagi yang tertarik, tempat ini ada di Jl. Raya Tajur No. 291, Bogor. Harga tiketnya 30 ribu rupiah.

12. Fishing Valley


Bagi para orang tua yang suka memancing mungkin bisa mengajak anak ke fishing valley. Ini adalah salah satu tempat pemancingan yang ada di Bogor, lokasi tepatnya di Jl. Pemda Raya No. 107, Cibinong. Area fishing valley ini cukup luas, di dalamnya tidak hanya ada kolam pemancingan saja tetapi juga ada kolam renang, tempat outbound dan masih banyak lagi lainnya. Untuk masuk ke waterpark fishing valley pengunjung harus membayar 30 ribu, sedangkan memancing bayar sesuai berat dan jenis ikan yang di dapat.

13. Rumah Air


Rumah Air adalah sebuah tempat makan dengan konsep yang unik dimana saung-saung lesehan ini dibangun di atas air dengan desain khas pedesaan. Restoran ini bisa dibilang cukup ramah bagi anak-anak, karena selain menyajikan menu makanan yang enak juga mempunyai ragam permainan untuk anak-anak. Jadi sambil menunggu makanan tersaji, anak-anak bisa mencoba permainan yang tersedia.

14. Melrimba Garden


Melrimba Garden adalah restoran dan taman bunga seluas 5 ha yang letaknya berada di kawasan puncak bogor tepatnya di Jl Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua atau sekitar 1 km dari masjid at taawun. Selain menikmati kebun bunga dan udara sejuk puncak, ada beberapa atraksi wisata yang bisa dimainkan oleh anak-anak di sini seperti high rope, ATV, mini soccer, ball, fun boat, bungee fly dan masih banyak lagi lainnya. Untuk yang tertarik jalan-jalan di taman bunga melrimba, harga tiketnya adalah 15 ribu.

15. Waterkingdom Mekarsari


Selain taman buah, mekarsari juga mempunyai waterpark yang cukup asik dikunjungi bersama keluarga yaitu waterkingdom namanya. Waterpark ini menyediakan berbagai fasilitas rekreasi yang seru dan mengasyikan terutama bagi anak-anak. Beragam kolam renang pun tersedia untuk semua kalangan usia. Bagi yang mau berenang di waterpark mekarsari ini pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 70 ribu (weekday) - 95 ribu (weekend).

15 Tempat Wisata Anak di Bogor Yang Asyik Dikunjungi
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar