Wisata Jakarta, Mengunjungi Monas Sampai Kepulauan Seribu

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota tempat asalnya berada pasti menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah tersebut. Termasuk pengunjung yang datang dari luar kota menuju Jakarta. Nah, sebagian besar pengunjung yang datang mungkin saja sudah mengetahui namun ada juga yang belum tahu mengenai tempat mana saja yang dapat dikunjungi. Untuk itu ada baiknya sebelum mengunjungi Jakarta, para pengunjung membaca dulu beberapa hal berikut ini.


Mengunjungi Monas, Landmark terkenal di Jakarta


Salah satu landmark di Jakarta yang paling terkenal adalah Monas (Monumen Nasional). Banyak yang bilang kalau wisatawan dari luar kota belum dikatan ke Jakarta jika tidak mengunjungi monumen ini. Monas berada di area yang sangat luas dan menurut saya termasuk objek wisata yang murah meriah. Karena letaknya berada di pusat Kota Jakarta, aksesnya pun sangat mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti kereta. Jika sudah di Monas, pastikan Anda naik ke atasnya untuk melihat Kota Jakarta dari atas monas.

Piknik di Kebun Binatang Ragunan


Bagi anak-anak melihat aneka satwa tentunya akan membuat mereka senang sekaligus mendapat pengetahuan mengenai jenis-jenis binatang yang mungkin selama ini hanya mereka lihat di televisi atau di media cetak lainnya. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mengajak mereka ke Kebun Binatang Ragunan yang termasuk objek wisata murah meriah di Jakarta. Selain melihat aneka satwa, para pengunjung di Kebun Binatang Ragunan juga bisa bermain naik perahu bebek atau kereta-keretaan.

Melihat Miniatur Indonesia di Taman Mini


Taman Mini juga menjadi tempat wisata yang cukup terkenal di Jakarta, cukup banyak permainan yang bisa dinikmati disini sambil mengenal kebudayaan Indonesia. Disini pengunjung bisa melihat minatur rumah adat dari beberapa daerah di Indonesia, selain itu pengunjung juga bisa melihat miniatur pulau-pulau di Indonesia melalui kereta gantung. Di Taman Mini juga ada waterpark snowbay yang cukup besar untuk menyegarkan diri dari teriknya sinar matahari.

Menikmati Pantai di Ancol dan Permainan di Dufan


Selain gedung-gedung bertingkat, Jakarta juga mempunyai pantai yang letaknya ada di Jakarta Utara atau lebih tepatnya di Ancol. Pantai Ancol ini cocok digunakan untuk bermain air karena pantai Jakarta merupakan pantai utara dengan ombak yang tidak besar. Bila mau yang lebih, Anda bisa mengunjungi dunia fantasi yang punya banyak wahana permainan seru seperti roller coaster atau melihat pertunjukan lumba-lumba di gelanggang samudera.

Menikmati Pantai di Kepulauan Seribu


Pantai di Jakarta bukan cuma pantai Ancol saja, tetapi ada juga di kepulauan seribu yang dapat dicapai dari pelabuhan marina di Ancol. Pulau disini disebut kepulauan seribu karena jumlah pulaunya memang banyak, namun ada beberapa pulau yang bisa dikunjungi wisatawan di kepulauan seribu yaitu pulau tidung, pulau harapan, pulau semak daun dan masih banyak lagi lainnya. Akomodasi pun sudah cukup memadai seperti penginapan dan perahu untuk menyeberang.


Wisata Jakarta, Mengunjungi Monas Sampai Kepulauan Seribu
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar