15 Tempat Wisata di Malang Yang Patut Untuk Dicoba - Malang Wisata

Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang unggul dalam wisata alam, sejumlah tempat wisata yang ada di sana bisa dibilang cukup bagus untuk dikunjungi. Kali ini alltempatwisata.com telah mengumpulkan berbagai tempat wisata di Malang yang paling patut untuk dicoba, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan tempat liburan yang cocok di Malang.

1. Pantai Balekambang Malang


Balekambang adalah salah satu pantai di Malang yang terkenal menyerupai seperti tanah lot yang ada di Bali, sebab di Pantai Balekambang ini terdapat sebuah pura yang terletak di atas pulau batu layaknya pura tanah lot. Para pengunjung bisa dengan mudah menjamah pulau yang memiliki pura tersebut karena terhubung dengan sebuah jembatan. Lokasi Pantai Balekambang ini terletak di Kecamatan Bantur, kurang lebih 65 km dari Kota Malang.

2. Coban Rondo Malang


Coban Rondo adalah sebuah air terjun berketinggian 84 meter yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Konon namanya diambil dari kisah tentang Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Anda dapat menjadikan air terjun ini sebagai wisata alternatif selain menikmati pantai-pantai yang ada di Malang.

3. Coban Pelangi Malang


Coban Pelangi merupakan objek wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang dengan daya tarik berupa pemandangan hutan dan air terjun. Tempat wisata di Malang ini sudah cukup terkenal dan bahkan telah menjadi satu rute wisata yang ditawarkan oleh Jeep Bromo. Air terjun ini dinamakan Coban Pelangi karena konon katanya Air terjun ini sering membiaskan warna pelangi.

4. Banyu Anjlog Malang


Banyu Anjlog adalah sebuah air terjun yang berada di pinggir pantai, meskipun terjunannnya tidak terlalu tinggi namun pemandangan air terjun yang langsung jatuh ke laut menjadi pemandangan tersendiri. Secara administrasi, Lokasi wisata Banyu Anjlog ini terletak di desa Purwodadi kecamatan Tirtoyudo kabupaten Malang. Menuju ke sana dapat menggunakan perahu, jalan kaki atau dengan sepeda motor dari Pantai Lenggoksono.

5. Museum Malang Tempo Doeloe


Bagi yang tertarik untuk mengetahui asal-usul Malang, Anda bisa mendatangi Museum Malang Tempo Doeloe yang beralamat di Jl Gajah Mada Malang. Sesuai dengan namanya, Museum Malang Tempo Doeloe ini menyajikan perjalanan terbentuknya Malang dari setiap zaman, mulai dari zaman batu, zaman Kerajaan, zaman penjajahan hingga zaman modern sekarang ini.

6. Sengkaling Malang


Sengkaling adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Kabupaten Malang, lebih tepatnya di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang. Tempat wisata di Malang ini sudah cukup lama berdiri, di dalamnya terdapat fasilitas kolam renang, mini zoo dan permainan anak. Untuk bisa masuk ke Taman Sengkaling ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga 25 ribu Rupiah.

7. Taman Wisata Air Wendit Malang


Taman Wisata Air Wendit terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Merupakan objek wisata alami yang dipadu dengan wisata buatan. Fasilitas yang ada di taman rekreasi ini antara lain adalah kolam renang, wahana bermain anak serta Perahu-perahu kecil yang dapat digunakan untuk berkeliling. Daya tarik lainnya yang khas dari tempat wisata di Malang ini adalah adanya puluhan kera jinak yang yang bebas berkeliaran di hutan kecil di Wendit.

8. Hawai Waterpark Malang


Hawai Waterpark adalah sebuah kolam renang Modern yang berada di Malang dan bisa dibilang merupakan objek wisata terbaru karena waterpark ini mulai beroperasi pada pertengahan 2015 lalu. Waterpark yang mengusung tema hawai ini berlokasi di Perumahan Graha Kencana Jl Raya Karanglo Malang, dengan harga tiket masuk sebesar 75 ribu hari biasa dan 100 ribu hari libur.

9. Rafting Kasembon Malang


Bagi yang suka berolahraga sambil rekreasi, Malang mempunyai objek wisata arung jeram yang cukup menarik untuk dinikmati, letaknya berada di Desa Bayem Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Tidak perlu persiapan khusus untuk bisa melakukan aktivitas ini, karena di sana ada operator arung jeram yang siap membawa pengunjung mengarungi jeram sungai sepanjang 7,5 km.

10. Agro Wisata Petik Madu Malang


Tempat wisata di Malang ini akan menambah pengalaman yang berbeda untuk Anda, jika biasanya agrowisata itu memetik buah maka disini Anda bisa memetik madu. Sebagai obyek wisata edukasi, Agro Tawon wisata petik madu ini akan menambah wawasan anda mengenai lebah, mulai dari pola hidup lebah, teknis beternak lebah sampai proses memanen madu. Bagi yang tertarik ke sini, lokasi agrowisata ini berada di desa Bedali, kecamatan Lawang, kabupaten Malang.

11. Pantai Tiga Warna Malang


Pantai Tiga Warna ini adalah tempat wisata baru di Malang yang sedang hits, perpaduan gradasi warna pasir pantainya dengan air laut yang biru memperlihatkan dengan jelas kepada pengunjung alasan di balik pemberian namanya. Pantai tiga warna ini lokasinya berada di kawasan konservasi Desa Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Karena merupakan kawasan konservasi, pengunjung yang ingin datang kesini harus melakukan reservasi terlebih dulu sebelumnya.

12. Coban Tundo Malang


Semakin lama banyak tempat wisata yang tersembunyi di Malang semakin terungkap keindahannya, salah satunya adalah Coban Tundo yang terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Coban Tundo ini merupakan air terjun bertingkat yang terdiri dari coban tundo 1, 2 dan 3. Meskipun Anda harus menempuh jarak ratusan kilometer dari Kota Malang tetapi coban ini sangat patut untuk dicoba.

13. Pantai Ngliyep Malang


Pantai Ngliyep terletak di selatan kota Malang tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo yang berjarak kurang lebih 62 km dari kota Malang. Pantai ini memiliki pasir putih kecokelatan dengan garis pantainya yang melengkung. Jika Anda datang pada bulan mulud, disini Anda bisa melihat upacara tradisional Labuhan yang diadakan setiap tahun di Pantai Ngliyep ini.

14. Pantai Batu Bengkung Malang


Pantai Batu Bengkung terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Jalurnya searah dengan pantai Goa Cina dan Bajul Mati. Ciri khas dari Pantai Batu Bengkung ini adalah terdapatnya batu karang panjang yang melindungi pantai dari ombak besar. Selain itu jika ombaknya sedang tidak besar, di belakang karang itu akan membentuk sebuah kolam alami.

15. Pantai Kedung Celeng Malang


Pantai Kedung Celeng lokasinya berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Pulodoro dan Pantai Bantol. Untuk bisa sampai ke Pantai Kedung Celeng ini Anda bisa melalui jalan setapak dari pantai bantol dengan jarak tempuh kurang lebih 10 menit.


15 Tempat Wisata di Malang Yang Patut Untuk Dicoba - Malang Wisata
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar