13 Tempat Wisata Yang Ada di Kota Batu Jawa Timur - Batu Wisata

Berbeda dengan tetangganya Malang yang unggul dalam wisata alam. Tempat wisata di Kota Batu ini lebih unggul dalam hal tempat hiburan dan rekreasi buatan, namun perbedaan tersebut justru malah menjadikan pariwisata di sekitar Malang semakin beragam dan membuat banyak pilihan bagi wisatawan yang berkunjung. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Batu, alltempatwisata.com telah merangkumnya untuk Anda sebagai berikut.

Yang Lainnya: 15 Tempat Wisata di Malang

1. Tirta Nirwana Songgoriti Batu


Tirta Nirwana Songgoriti adalah sebuah taman rekreasi keluarga di Kota Batu yang bernuansa hijau dan alami, meskipun sudah cukup lama beroperasi pesonanya masih tetap ada sampai sekarang. Selain harga tiketnya yang terjangkau, fasilitas di tirta nirwana songgoriti ini juga cukup memadai, di sana ada kolam renang, tempat bermain anak, area outbound, serta danau yang bisa digunakan untuk bermain bebek air.

2. PAPA Songgoriti dan Candi


Tidak jauh dari Tirta Nirwana Songgoriti Anda bisa menikmati Pemandian Air Panas Alam (PAPA) Songgoriti yang diyakini memiliki khasiat baik untuk tubuh, letaknya masih berada satu komplek dengan Hotel Songgoriti. Selain mempunyai pemandian air panas, di tempat ini ternyata juga terdapat peninggalan purbakala berupa candi peninggalan Mpu Sendok yang bernama Candi Supo atau yang disebut juga dengan Candi Songgoriti.

3. Museum Angkut Batu


Museum Angkut adalah sebuah tempat yang berisi ratusan koleksi jenis transportasi dari seluruh dunia, mulai dari yang modern sampai yang tradisional. Museum yang terletak Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu ini dibuat secara modern dan digadang-gadang menjadi museum transportasi modern pertama yang ada di Indonesia. Jika Anda tertarik ke museum angkut ini harga tiketnya adalah 80 ribu rupiah pada hari libur.

4. Omah Kayu Batu


Omah Kayu atau yang dalam Bahasa Indonesia disebut juga dengan rumah kayu ini adalah tempat wisata di Kota Batu yang unik sekaligus murah meriah, pasalnya dengan membayar tiket masuk seharga 5.000 rupiah saja, Anda bisa merasakan sensasi bersantai sambil menikmati pemandangan dari rumah pohon yang berada di ketinggian 1.000 mdpl. Letak omah kayu berada di Gunung 
Banyak, satu kawasan dengan wisata paralayang.

5. Pemandian Air Panas Cangar Batu


Selain Songgoriti, ada pilihan lain untuk Anda yang ingin menikmati mandi air panas di Kota Batu yakni di Pemandian Air Panas Cangar. Pemandian ini letaknya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, di dalam kawasan Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Air panas cangar ini sangat baik untuk kulit, karena sumber air panasnya berasal dari Gunung Welirang yang diyakini memiliki kandungan belerang.

6. Predator Fun Park


Predator Fun Park merupakan tempat wisata di Batu yang berkonsep penangkaran buaya, namun penangkaran ini dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi tujuan wisata yang sangat menarik. Sesuai dengan namanya, disini terdapat berbagai jenis hewan predator seperti buaya dan ikan buas dimana pengunjung bisa berinteraksi dengan memberinya makan. Selain hewan predator, tempat wisata di Batu ini juga dilengkapi dengan wahana bermain untuk anak. Untuk bisa masuk ke Predator Fun Park pengunjung harus membeli tiket seharga 30 ribu (weekday).

7. Eco Green Park


Eco Green Park adalah sebuah taman wisata edukasi berwawasan lingkungan yang berada satu komplek dengan Jatim Park 2, lokasi tepatnya ada di Jln. Oro-oro Ombo No. 9A Kota Wisata Batu. Di dalam Eco Green Park ini terdapat 35 wahana edukasi yang disajikan untuk pengunjung diantaranya adalah miniatur candi, rumah terbalik, insectarium, music plaza, aneka unggas dan masih banyak lagi lainnya. Bagi yang tertarik ke sini harga tiket masuk Eco Green Park adalah 40 ribu rupiah weekday dan 60 ribu rupiah saat weekend.

8. Batu Secret Zoo


Tempat wisata di Batu ini masih menjadi bagian dari Jatim Park 2, merupakan kebun binatang yang dirancang secara modern seperti layaknya kebun binatang yang ada di negara maju. Koleksi hewan yang ada di Batu Secret Zoo sangat bervariasi, cukup banyak binatang darat dan laut dari seluruh dunia yang bisa pengunjung lihat. Batu secret zoo buka mulai pukul 10.00-18.00 dengan harga tiket masuk 75 ribu hari biasa dan 105 ribu hari libur.

9. Museum Tubuh


Ini adalah museum yang sangat unik, pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Lokasinya berada satu area dengan Jawa Timur Park 1 di Jalan Kartika No. 2 Kota Wisata batu. Di Museum tubuh ini pengunjung bisa berwisata sekaligus mendapatkan pembelajaran mengenai anatomi tubuh, selain itu pengunjung juga akan mendapatkan check up secara gratis dengan tenaga medis di ruang pemeriksaan Museum Tubuh. Untuk harga tiket masuk ke Museum Tubuh ini adalah 40 ribu hari biasa dan 60 ribu hari libur.

10. Jatim Park 1


Selain Jatim Park 2 Anda juga bisa mengunjungi Jatim Park 1, tempat wisata di Batu ini mempunyai banyak wahana bermain yang seru dan menyenangkan dipadu dengan kekayaan budaya bangsa dan kemajuan teknologi. Sehingga anak-anak dapat berwisata sekaligus mendapat pengetahuan. Lokasi Jatim Park 1 ini berada tidak jauh dari Jatim Park 2 tepatnya di Jl. Kartika No 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

11. Batu Night Spectacular


Untuk wisata malam di Kota Batu, Anda dapat mengunjungi Batu Night Spectacular yang masih menjadi bagian dari Jatimpark Group bersama dengan Jatimpark 1 dan 2. Di Batu Night Spectacular ini tidak hanya terdapat wahana-wahana permainan, tetapi juga ada night market, go kart, food court, cinema 4D, sepeda udara dan lampion garden. Untuk harga tiket masuk BNS Batu ini cukup terjangkau yakni 20 ribu Senin-Kamis, 30 ribu Jumat-Minggu dan tiket terusannya 100 ribu.

12. Kusuma Agrowisata


Ingin memetik buah apel langsung dari pohonnya? Agrowisata Kusuma yang berada di JL. Abdul Gani Atas, Kota Batu adalah salah satu yang menyediakan hal tersebut. Kusuma Agrowisata ini sudah berdiri sejak tahun 1991, menawarkan kepada anda wisata agro petik apel serta beberapa buah lainnya. Selain wisata petik, tempat wisata di Batu ini juga mempunyai wisata outbound, waterpark dan hotel.

13. Coban Talun


Ditengah menjamurnya theme park yang ada di Kota Batu ternyata terselip wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi yaitu sebuah air terjun yang cukup tinggi bernama Coban Talun, lokasinya berada di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

13 Tempat Wisata Yang Ada di Kota Batu Jawa Timur - Batu Wisata
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar