13 Tempat Wisata di Surabaya Paling Menarik Selain Taman - SURABAYA Wisata

"Sparkling Surabaya" itulah penggambaran dari macam-macam tempat wisata yang ada di Surabaya, yang juga merupakan slogan untuk mempromosikan pariwisata kota terbesar kedua di Indonesia ini. Hal tersebut tentunya cukup pantas digunakan, karena Surabaya memiliki banyak tempat wisata menarik seperti berikut ini.

1. Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya


Sebuah kapal selam yang pernah ikut dalam operasi trikora kini telah menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang menarik. Pasalnya kapal selam tersebut diabadikan dalam bentuk monumental yang bisa Anda lihat wujudnya di tengah kota Surabaya. Monumen kapal selam ini adalah yang terbesar di Asia dan menggunakan kapal selam sungguhan yang bernama KRI Pasopati 410.

Yang Lainnya: 35 Tempat Wisata di Jogjakarta

2. House Of Sampoerna Surabaya


Tempat wisata di Surabaya ini bertempat di sebuah bangunan yang dibangun Belanda pada tahun 1862 dan sekarang telah menjadi situs bersejarah yang dilestarikan. House Of Sampoerna ini adalah pabrik rokok sekaligus museum dan galeri seni yang berisi kisah perjalanan pendirinya, serta benda-benda yang digunakan untuk memproduksi rokok pada zaman dahulu. Tidak ada salahnya berkunjung ke sini karena tempat wisata ini gratis.

Yang Lainnnya: 11 Tempat Wisata di Semarang

3. De MATA Trick Eye Museum Surabaya


Tempat wisata di Surabaya ini lebih cocok untuk Anda yang suka berfoto selfie, karena musem de mata ini punya ratusan koleksi latar belakang gambar 3D yang tampak nyata. Di sini Anda bisa mengambil foto seolah-olah berada di dalam rahang ikan hiu, mengangkat menara pisa, sampai terbang melayang. Jika Anda tertarik mengunjungi De Mata Surabaya, lokasinya ada di Townsquare Surabaya.

4. Tugu Pahlawan dan Museum Perjuangan 10 November


Tugu Pahlawan dibangun di tengah Kota Surabaya, Sebagai wadah untuk mengenang keberanian arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan. Keberadaan tugu ini semakin lengkap dengan adanya Museum Perjuangan 10 November, sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap mengenai peristiwa pertempuran yang terjadi.

5. Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya


Selain taman kota, museum dan monumen ternyata Surabaya juga punya hutan mangrove yang letaknya berada di daerah Wonorejo. Selain berfungsi untuk mengurangi abrasi yang terjadi di Pantai Timur, Hutan Mangrove ini juga menjadi salah satu tujuan wisata di Surabaya. Di sini para pengunjung akan disuguhkan rimbunnya hutan bakau serta fauna yang ada di dalamnya.

6. Kebun Binatang Surabaya


Tempat wisata di Surabaya ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Dengan aneka macam koleksi satwa yang dimilikinya, Kebun Binatang Surabaya ini dapat menjadi pilihan tempat rekreasi yang  menyenangkan sekaligus edukatif bagi anda sekeluarga. Harga tiket masuknya pun lumayan cukup terjangkau, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 saja.

7. Ciputra Waterpark


Tempat wisata di Surabaya berikutnya adalah sebuah kolam renang bernama Ciputra Waterpark yang berlokasi di kawasan Citraland Surabaya. Ciputra Waterpark ini mengusung tema petualangan sinbad, merupakan yang terbesar di Surabaya. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan bermain air di Ciputra Waterpark ini, harga tiket masuknya adalah Rp. 110.000 (selasa-jumat) dan Rp. 130.000 (sabtu-minggu).

8. Suroboyo Carnival Night Market


Jika Anda mencari tempat wisata di Surabaya yang buka pada malam hari, Surabaya Carnival Night Market bisa jadi tujuan Anda. Ini adalah tempat hiburan terintegrasi, di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan, tempat makan, museum galeri suroboyo, bioskop 4D, Art & Wax House serta banyak lagi lainnya. Untuk bisa masuk ke Suroboyo Carnival ini harga tiketnya adalah Rp. 60.000 (Senin-Kamis) dan Rp. 80.000 (Jumat-Minggu) dengan jadwal buka mulai jam 17.00 - 23.00 WIB.

9. Pantai Kenjeran


Di Surabaya ternyata ada juga pantai yang dapat dikunjungi dan tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Surabaya. Yaitu Pantai Kenjeran, sebuah objek wisata Pantai di Surabaya yang berjarak 9 km dari pusat kota. Pantai Kenjeran ini terbagi menjadi dua yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru (Kenpark) yang masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri.

10. Surabaya Shopping & Culinary Track


Ini adalah bus pariwisata yang akan membawa Anda berkeliling menuju ke beberapa tempat wisata yang ada di Surabaya. Rute bus wisata ini dimulai dari Balai Pemuda, kemudian menuju Balai Kota, Taman Ekspresi, Tugu Pahlawan, Museum Kesehatan, Museum BI, Jembatan Merah Plaza dan kembali lagi ke Balai Pemuda. Untuk mengikuti tur bus pariwisata ini sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu merogoh kocek 7.500 Rupiah saja, sedangkan jadwal turnya hanya dilakukan pada hari selasa, sabtu dan minggu mulai jam 09.00 sampai 14.00 WIB.

11. Kapal Wisata Artama III


Selain bus wisata, Surabaya juga mempunyai Kapal Wisata Artama III yang dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia III. Kapal wisata ini hanya beroperasi setiap hari minggu pukul 09.00 s/d 11.00 WIB, sedangkan tarifnya Rp. 120.000/orang. Adapun rute yang akan dilalui kapal wisata ini adalah Perairan Tanjung Perak, Terminal Peti Kemas, Cagar Budaya Bangunan Syahbandar, Monumen Jalasveva Jayamahe dan Jembatan Suramadu.

12. North Quay Surabaya


Jika tidak ingin naik kapal, Kota Surabaya mempunyai tempat wisata baru yang modern bernama Surabaya North Quay yang bertempat di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak. Disini pengunjung bisa menikmati kuliner khas Surabaya seperti Lontong Balap, Rujak Cingur dan sejenisnya, serta beragam produk industri UKM Surabaya. Selain itu di luar gedungnya pengunjung bisa melihat pemandangan laut dan kapal.

13. Food Junction Grand Pakuwon


Food Junction ini adalah tempat wisata kuliner terbaru di Surabaya yang dilengkapi dengan danau buatan serta beragam wahana permainan, lokasinya berada di daerah Tandes, Kota Surabaya. Di sini terdapat cukup banyak makanan yang bisa Anda pilih mulai dari makanan tradisional sampai modern, sedangkan untuk permainannya ada bebek air, festival of light, kereta mini, VW mini, dan masih banyak lagi lainnya.

13 Tempat Wisata di Surabaya Paling Menarik Selain Taman - SURABAYA Wisata
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar