10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Jawa Barat Yang Harus Dikunjungi - Wisata PUNCAK

Tempat wisata di Puncak memiliki daya tarik tersendiri untuk kunjungan wisata. Selain udaranya yang sejuk, hamparan kebun teh nan hijau di Puncak Bogor mampu memanjakan mata para pelancong yang mengunjunginya, sehingga tak heran jika kawasan wisata puncak menjadi salah satu primadona wisata di Bogor.

Tentunya anda sudah sering mendengar nama kawasan wisata puncak ini, di sana banyak warung makan serta villa dan hotel yang bisa wisatawan pilih untuk bersantai di Puncak. Nah, jika liburan Anda kali ini memilih ke Puncak Bogor, Berikut ini tempat wisata di daerah puncak yang bisa wisatawan pilih.

Yang Lainnya: 21 Tempat Wisata di Bandung

1. Taman Safari Puncak Bogor


Tempat wisata di Puncak yang paling terkenal adalah Taman Safari, objek wisata ini menyimpan banyak sekali aneka jenis hewan yang bisa dilihat pengunjung. Lokasinya berada di daerah Cisarua Puncak berada di sebelah kanan jika Anda dari arah Bogor. 

Di Taman Safari hewan-hewan tersebut berkeliaran bebas di sebuah area, para pengunjung bisa melihatnya melalu mobil masing-masing. Namun bagi anda yang menggunakan kendaraan roda dua atau angkutan umum tak perlu khawatir, karena anda bisa menggunakan kendaraan yang tersedia.

Selain melihat beragam jenis hewan, di Taman Safari Puncak Anda juga akan disuguhkan pertunjukan-pertunjukan lucu dari hewan-hewan tersebut salah satunya adalah pertunjukan gajah. Tak hanya itu di sana juga ada beberapa wahana yang akan menambah keseruan anda.

2. Taman Wisata Matahari Puncak


Pilihan lain tempat wisata di puncak adalah taman wisata matahari, objek wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak km.77 jika dari Bogor maka pengunjung akan menemukan tempat ini di sebelah kiri. Di Taman wisata matahari terdapat beragam permainan dan fasilitas untuk semua usia sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Di zona wahana wisata air pengunjung bisa mencoba bermain arung jeram yang menjadi favorit para wisatawan di Taman Wisata Matahari, selain itu ada juga berbagai macam perahu, kolam renang, sepeda air, terapi ikan dan masih banyak lagi yang bisa pengunjung nikmati di beberapa zona lainnya.
Setelah puas bermain di taman matahari juga terdapat restaurant/tempat makan, pasar murah serta penginapan. Mengenai harga tiket masuk taman matahari ini adalah Rp. 25.000 per orang. Sedangkan untuk memainkan wahana yang tersedia harus bayar lagi.

3. Agrowisata Gunung Mas Puncak


Agrowisata Gunung Mas bisa menjadi pilihan menginap sambil berwisata di Puncak. Karena Agrowisata yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII ini menyajikan pemandangan yang menentramkan berupa hamparan hijau kebun teh ditambah suhu udara yang sejuk.

Di tempat ini pengunjung bisa melihat langsung bagaimana proses memetik teh, sampai proses pembuatan teh langsung di Pabriknya. Untuk menuju ke lokasi Agrowisata Gunung Mas diperlukan kejelian sedikit, lokasinya berada di sebelah kanan jalan jika dari Bogor dengan tanda sebuah patung botol minuman besar.

4. Curug Cilember Puncak


Curug Cilember hanyalah salah satu dari beberapa air terjun yang cukup terkenal di Bogor, letaknya berada di daerah Cisarua yang termasuk kawasan puncak. Jalan masuk menuju Curug Cilember ini berupa gang yang berkelok kelok dan tidak terlalu lebar. Jika membawa kendaraan harus sedikit berhati-hati agar tidak bersenggolan.

Curug Cilember ini mempunyai tujuh buah air terjun yang bisa pengunjung lihat, curug pertama yang paling dekat dari pintu masuk dan paling mudah adalah curug ke tujuh, jika masih belum puas di curug pertama pengunjung diijinkan melihat curug berikutnya sampai curug ke dua.

5. Riung Gunung Puncak


Riung Gunung berada di tepi jalur Puncak ke arah Cianjur pada km 40, letaknya berada di ketinggian 1.400 m dpl dengan udara yang segar. Objek wisata Riung Gunung ini telah dilengkapi dengan fasilitas permainan anak yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermain. Selain itu, obyek wisata ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas teropong yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alam di sekitarnya.

6. Mendaki Gunung Gede Pangrango


Gunung Gede Pangrango merupakan objek wisata khusus pendakian, letaknya berada tidak jauh dari kawasan wisata puncak. Bagi Anda yang ingin mendaki ke puncak, maka akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari kawah-kawah semi aktif dengan keperkasaan dinding-dinding kawah, atau menikmati kelembutan dari rerumputan pegunungan di sana.

7. Curug Cibeureum Gunung Gede Pangrango


Bagi pengunjung yang tidak mendaki Gunung Gede Pangrango jangan khawatir, karena Anda masih bisa menikmati keindahannya dengan mengunjungi Curug Cibeureum. Air terjun cibeureum di gunung gede pangrango ini lumayan tinggi dan curahannya cukup deras, di bawah air terjunnya terdapat kolam yang dapat digunakan untuk mandi.

Menuju ke Curug Cibeureum ini anda akan mendaki melewati tangga dengan pemandangan alam yang sangat mempesona, di tengah perjalanan nantinya anda juga akan menemukan sebuah telaga yang jernih, anda bisa istirahat sejenak atau memotret di tempat tersebut lalu melanjutkan perjalanan hingga ke air terjun.

8. Wahana Curug Naga Megamendung Puncak


Curug Naga, tempat wisata ini mungkin belum populer namun keseruannya tak kalah menarik dengan wisata alam lainnya yang ada di Puncak. Wahana Curug Naga ini terletak di Desa Citamiang, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor.

Ada 3 curug yang ada di objek wisata ini, yaitu Curug Priuk, Curug Naga, dan yang terakhir Curug Barong. Setiap Curug di sini memiliki ciri khas, karakter, dan tingkat kesulitan masing-masing untuk dijelajahi, sehingga sangat cocok bagi anda yang sangat menyukai tantangan.

Keseruan objek wisata ini terletak pada saat menuju ke curug-curug tersebut, karena untuk menuju curug pengunjung harus melakukan river trekking atau body rafting. Dengan menggunakan perlengkapan yang aman pengunjung akan diajak menyusuri sungai untuk menuju ke air terjun sambil dipandu oleh pemandu yang berpengalaman.

9. Cimory River View Puncak Bogor


Cimory River View adalah salah satu tempat wisata kuliner di Puncak yang berlokasi di jalan raya puncak, cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat makan ini berada di pinggir sungai dengan sajian pemandangan yang indah. Ada beragam menu yang bisa anda pilih di Cimory resto ini seperti zuppa soup, sop buntut goreng, soto ayam kampung, olahan sosis dan lain sebagainya. Seperti yang kita ketahui, Cimory adalah industri pengolahan susu, sehingga saat Anda memasuki resto, Anda akan disajikan beragam produk Cimory yang bisa anda beli untuk di bawa pulang.

10. Masjid Atta'awun Puncak


Masjid Atta'awun terletak strategis di tepi jalan raya puncak, setiap orang yang ingin menuju puncak pass pastinya pernah melihat atau shalat di masjid ini. Masjid Atta’awun memiliki design yang cukup indah dan dikelilingi hamparan kebun teh. Di sana terdapat sebuah taman dan kolam yang dipenuhi ikan koi, sedangkan dibelakangnya terdapat sebuah air terjun buatan. Jika Anda lapar, diseberangnya terdapat warung makan berjejer yang bisa anda pilih.

Demikian tempat wisata di puncak yang bisa saya sampaikan, silahkan anda pilih yang terbaik untuk menikmati hari libur anda di Puncak.

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Jawa Barat Yang Harus Dikunjungi - Wisata PUNCAK
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar