7 Tempat Wisata di Trenggalek Banyak Menawarkan Pantai

Tempat wisata di Trenggalek - Kabupaten Trenggalek berbatasan langsung dengan lautan sehingga memiliki cukup banyak pantai sebagai objek wisatanya. Ada beberapa pantai yang menjadi andalan pariwisata Trenggalek yaitu Pantai Prigi dan Pantai Karanggoso, sedangkan objek wisata yang lain ada Goa Lowo. Berikut ini tempat wisata di Trenggalek.

1. Goa Lowo


Goa Lowo atau disebut juga dengan Goa Kelelawar merupakan salah satu objek wisata yang ditawarkan Kabupaten Trenggalek. Goa ini memiliki sembilan 9 ruang utama dengan ukuran rata-rata cukup luas serta beberapa ruang kecil. Di dalamnya sudah disediakan penerangan serta jalan yang memudahkan pengunjung untuk melihat kondisi di dalam gua.

2. Pantai Prigi


Jika sudah selesai menikmati Goa Lowo, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Prigi yang berada di Kecamatan Watulimo. Selain menjadi obyek wisata yang sering dikunjungi, pantai Prigi juga merupakan pelabuhan nasional, dimana terdapat tempat pendaratan ikan terbesar di Jatim. Pantai Prigi memiliki ombak yang tenang karena berada di teluk.

3. Pantai Karanggoso


Pantai Karanggoso berada tak jauh dari Pantai Prigi, jaraknya sekitar sekitar 3 km saja. Pantai ini dikenal memiliki pasir putih serta ombak yang tenang sehingga dapat digunakan pengunjung untuk berenang. Selain kegiatan berenang di sini juga tersedia perahu yang bisa pengunjung sewa untuk berkeliling.

4. Pantai Pelang


Pantai Pelang di Trenggalek menawarkan dua destinasi sekaligus untuk liburan anda, selain bisa menikmati pemandangan pantai anda pun akan disuguhkan pemandangan air terjun yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Para wisatawan bisa memanfaatkan air terjun ini untuk bermain air, karena pengunjung dilarang mandi di Pantai Pelang.

5. Pantai Taman Kili Kili


Pantai Taman Kili Kili berada tidak jauh dari Pantai Pelang, lokasi tepatnya di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul. Jika anda ingin melihat penyu di Trenggalek maka Taman Kili Kili ini adalah pilihan yang tepat, karena di sini terdapat penangkaran penyu yang dikelola oleh Kegiatan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas).

6. Pantai Ngampiran


Pantai Ngampiran berada di Kecamatan Munjungan sekitar 50 kilometer dari Kota Trenggalek. Pantai ini berpasir putih dengan banyak batu karang tersebar di pantainya. Untuk mencapai pantai ngampiran ini Anda dapat melalui jalur Gandusari - Kampak - Munjungan dengan kondisi jalan naik turun dan berkelok-kelok.

7. Pantai Ngadipuro


Masih di daerah Munjungan terdapat pantai ngadipuro, daerah munjungan ini adalah daerah pesisir sehingga memiliki beberapa pantai yang dapat dikunjungi, selain pantai ngadipuro anda juga bisa mengunjungi pantai blado dan pantai ngampiran. 

Demikian tempat wisata di Trenggalek yang dapat anda pilih untuk liburan dan sebagian besarnya merupakan wisata pantai. Selain tempat wisata tersebut, Kabupaten Trenggalek masih punya pantai damas, pantai konang dan banyak lagi lainnya.

7 Tempat Wisata di Trenggalek Banyak Menawarkan Pantai
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar