6 Tempat Wisata di Nganjuk Jatim Yang Menarik Dikunjungi - Wisata NGANJUK

Nganjuk terletak di wilayah provinsi Jawa Timur, merupakan sebuah kabupaten yang dikenal dengan julukan Kota Angin. Kabupaten Nganjuk dahulu bernama Anjuk Ladang yang dalam bahasa Jawa Kuna berarti Tanah Kemenangan, hingga kemudian berubah menjadi Nganjuk saja hingga sekarang. Berikut ini adalah tempat wisata di Nganjuk Jawa Timur.

1. Air Merambat Roro Kuning Nganjuk

 

Air merambat roro kuning terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret. Merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Nganjuk. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana alam yang ditawarkan, terdapat aliran sungai, air terjun serta penangkaran rusa yang menjadikan objek wisata roro kuning semakin menarik untuk dinikmati.

2. Air Terjun Sedudo Nganjuk


Air terjun sedudo adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan tinggi mencapai 105 meter. Air terjun sedudo ini berada di pegunungan wilis Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Kawasan pegunungan wilis yang masih alami serta hawanya yang cukup sejuk membuat objek wisata air terjun ini cukup menarik dikunjungi.

3. Air Terjun Singokromo Nganjuk

 

Air terjun singokromo terletak tidak jauh dari air terjun sedudo, merupakan air terjun setinggi 20 meter yang ada di Nganjuk. Kondisi air terjun ini masih cukup alami dengan curahan air terjun yang lumayan deras. Bagi yang ingin mengunjungi air terjun singokromo ini berada di desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

4. The Legend Waterpark Nganjuk


Selain wisata alam, Kabupaten Nganjuk juga memiliki sebuah waterpark yang menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga yaitu The Legend Waterpark, waterpark ini mengusung konsep zaman dinosaurus, letaknya berada di tepi Jalan Raya Surabaya – Madiun, sekitar 4 kilometer dari Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

5. Candi Ngetos Nganjuk


Candi Ngetos berada di Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Menurut para ahli Candi ini dibangun pada zaman majapahit di abad ke 15 dengan tujuan pembangunan candi sebagai tempat pemakaman raja hayam wuruk. Seluruh bangunan candi ngetos ini terbuat dari batu bata merah dan memiliki sebuah motif kala yang cukup besar.

6. Bukit Songgong Nganjuk

 

Bukit Batu Songgong atau yang disebut juga Bukit Ngroto secara geografis lokasinya masih termasuk wilayah Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, tepatnya di perbatasan Dusun Ngroto dan Dusun Sumber Tumpeng. Daya tarik objek wisata ini adalah pemandangannya dari ketinggian berupa hamparan alam hijau lereng pegunungan wilis.


6 Tempat Wisata di Nganjuk Jatim Yang Menarik Dikunjungi - Wisata NGANJUK
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar