10 Tempat Wisata di Kediri Untuk Kunjungan Wisata Anda - Kediri Wisata

Sebelum jalan-jalan ke Kediri tentunya Anda harus tahu dulu apa saja tempat wisata di Kediri yang bisa dikunjungi, supaya kunjungan wisata Anda semakin maksimal dan berkesan. Untuk itu alltempatwisata.com kali ini memberikan informasi singkat mengenai beberapa tempat wisata di Kediri yang menarik untuk dapat Anda kunjungi di sana.

1. Gumul Paradise Island Kediri


Jika anda ingin mengunjungi waterpark, di Kediri ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi dan salah satunya adalah Gumul Paradise Island. Objek wisata di Kediri ini letaknya sangat strategis berada dekat dengan monumen simpang lima yang terkenal menyerupai Arch De Triomphe di Perancis, sehingga pengunjung dapat menikmati dua objek sekaligus saat mengunjungi waterpark ini. Mengenai harga tiket GPI ini kurang lebih Rp. 20.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak.

2. Kediri Water Park


Tempat wisata di Kediri yang bisa Anda pilih berikutnya adalah Kediri Waterpark. Objek wisata ini berada di Jalan Raya Pagung, Kecamatan Semen. Kediri Waterpark memiliki beragam wahana untuk dinikmati pengunjung, salah satunya adalah waterslide sepanjang 206 meter yang dikabarkan sebagai waterslide terpamjang di Asia. Jika anda ingin mengunjungi Kediri Waterpark, harga tiketnya pada hari libur adalah Rp. 49.000 (non terusan) dan Rp. 69.000 (terusan). Sedangkan hari biasa lebih murah yaitu Rp. 35.000 (non terusan) dan Rp. 45.000 (terusan).

3. Air Terjun Irenggolo Kediri


Untuk objek wisata air terjun, Kediri memiliki air terjun Irenggolo yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Air Terjun Irenggolo tidak langsung jatuh ke tanah, melainkan melewati tebing batu setinggi 80 meter yang berbentuk seperti tangga. Di bawah air terjun ini terdapat sebuah kolam tidak dalam yang dapat digunakan untum bermain air.

4. Air Terjun Dolo Kediri


Setelah puas menikmati Irenggolo, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Air Terjun Dolo yang jaraknya sekitar 4 km dari air terjun sebelumnya. Tumpahan air yang jatuh dari atas air terjun dolo ini terbagi menjadi tiga bagian sebelum mencapai ke bawah dan bagian atas adalah tentu saja yang paling tinggi dengan ketinggian kurang lebih 90 meter.

5. Kediri Rafting di Sungai Konto


Arung jeram di Kediri di mulai dari dusun Brumbung desa Siman menyusuri sungai Konto sepanjang kurang lebih 6 km hingga sampai di desa Damarwulan Kecamatan Kepung. Para peserta yang mengikuti arung jeram ini akan disuguhi pesona bentang alam sekitar sungai, ditambah batu-batu besar dan tebing di sepanjang sungai dengan jeram yang cukup menantang.

6. Candi Tegowangi Kediri


Candi Tegowangi adalah sebuah candi yang berdenah bujur sangkar, letaknya berada di Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Candi Tegowangi diperkirakan merupakan candi peninggalan Hindu yang dibangun pada akhir abad ke-14 atas perintah Raja Hayam Wuruk.

7. Candi Surowono Kediri


Candi Surowono merupakan sebuah candi Hindu dari zaman Kerajaan Majapahit. Candi yang nama sesungguhnya adalah Wishnubhawanapura ini diperkirakan dibangun pada tahun 1390 untuk memuliakan Bhre Wengker, seorang raja dari Kerajaan Wengker yang berada dibawah kekuasaan Kerajaan Majapahit. Lokasi Candi Surowono ini berada di Desa Canggu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

8. Taman Wisata Goa Selomangleng Kediri


Goa Selomangleng, berada di kaki Gunung Klotok tepatnya di Desa Waung, Kecamatan Mojoroto. Nama Goa ini diambil dari bahasa selo yang berarti batu sedangkan mangleng berarti miring, sehingga selomangleng berarti batu yang miring. Goa Selomangleng dipercaya menjadi tempat pertapaan Dewi Kilisuci, beliau  adalah putri mahkota Raja Airlangga yang menolak menerima tahta kerajaan yang diwariskan kepadanya dan kemudian bertapa di goa ini.

9. Taman Wisata Tirtoyoso Kediri


Taman Tirtoyoso berlokasi tidak jauh dari Stadion Brawijaya Kediri, letaknya berada dipinggir jalan raya, tepatnya di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Kediri. Taman wisata ini cukup luas, dengan sebagian besar di dominasi dengan kolam renang yang dapat digunakam untuk orang dewasa maupun anak-anak.

10. Gunung Kelud Kediri


Tempat wisata di Kediri berikutnya adalah Gunung Kelud, sebuah gunung berapi yang berada di tiga kabupaten Jawa Timur. Objek wisata Gunung Kelud ini menawarkan pemandangan indah pegunungan dari puncaknya, sehingga tak heran banyak yang mengunjungi Gunung Kelud untuk berakhir pekan. Dari Kediri Gunung Kelud hanya berjarak sekitar 30 km dengan jalan yang cukup memadai dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat.


10 Tempat Wisata di Kediri Untuk Kunjungan Wisata Anda - Kediri Wisata
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar