6 Tempat Wisata di Magelang Yang Dapat Menjadi Tujuan Anda - Wisata MAGELANG

Tempat wisata di Magelang ada satu yang paling dikenal, baik itu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu Candi Borobudur. Namun tujuan wisata anda tidak sampai di situ saja masih ada lagi beberapa tempat wisata di Magelang yang dapat menjadi pilihan anda dan beberapa diantaranya seperti berikut ini.

1. Candi Borobudur


Semua sudah pasti mengetahui objek wisata Magelang yang satu ini, namun kebanyakan para wisatawan menganggap lokasi Candi Borobudur di Yogyakarta yang padahal sebenarnya masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang. Candi Borobudur merupakan candi buddha terbesar di dunia yang diakui oleh UNESCO, dibangun oleh raja samaratungga pada zaman dinasti syailendra dengan relief-relief yang menggambarkan kehidupan sang buddha.

2. Air Terjun Silawe


Tak hanya sekedar punya candi warisan dunia yang diakui UNESCO, Kabupaten Magelang juga memiliki objek wisata air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Silawe. Nama air terjun ini ternyata memiliki arti yang diambil dari kata Lawe dan menurut beberapa sumber artinya adalah sarang laba-laba. Lokasi objek wisata ini terletak di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

3. Air Terjun Kedung Kayang


Selain Silawe ada juga Air Terjun Kedung Kayang yang terletak beberapa kilometer saja dari Ketep Pass ke arah Boyolali, lokasi tepatnya di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, kabupaten Magelang. Air Terjun Kedung Kayang ini mengalir cukup deras dari tebing berketinggian sekitar 40 meter di alur Sungai Pabelan yang berasal dari Gunung Merapi dan Merbabu.

4. Punthuk Setumbu


Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit di Magelang yang terletak di sebelah barat daya Candi Borobudur, tepatnya berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Daya tarik dari Bukit Puthuk Setumbu ini adalah pemandangan alamnya, dari sini pengunjung menyaksikan pemandangan matahari terbit serta Candi Borobudur dari ketinggian.

5. Purwosari Hill dan Gereja Ayam


Purwosari Hill (Bukit Porwosari) belum sepopuler punthuk setumbu namun menyajikan pemandangan yang tidak kalah menarik dari tetangganya itu yakni pemandangan candi borobudur dari kejauhan dan juga matahari terbit. Jalan menuju ke Bukit Purwosari sekitar 300 meter dan lebih terjal dibandingkan puthuk setumbu. Selain itu wisatawan juga bisa mengunjungi gereja unik berbentuk ayam.

6. Candi-Candi


Selain Candi Borobudur Magelang punya banyak candi yang dapat anda kunjungi seperti Candi Mendut, Candi Pawon, Candi Asu, Candi Pendem dan beberapa lagi lainnya.


6 Tempat Wisata di Magelang Yang Dapat Menjadi Tujuan Anda - Wisata MAGELANG
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar