6 Tempat Wisata di Cilacap Untuk Pilihan Anda Berlibur

Tempat wisata di Cilacap - Siapa yang belum tahu Cilacap, sebuah kabupaten terluas di Jawa Tengah ini memiliki pulau nusakambangan yang menjadi tempat untuk Lembaga Pemasyarakatan berkeamanan tinggi di Indonesia. Tak hanya itu di Cilacap ini pula terdapat kilang milik perusahaan minyak besar Indonesia. Jika Anda mencari tempat wisata di Cilacap, berikut ini beberapa pilihannya untuk dikunjungi.

1. Pantai Teluk Penyu


Pantai Teluk Penyu merupakan salah satu obyek wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Cilacap, letaknya sangat dekat dengan Pusat Kota hanya sekitar 2 km saja. Pemandangan Kapal Tanker pengangkut minyak menjadi pemandangan khas pantai ini. Lokasi Pantai Teluk Penyu berada di Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

2. Pantai Indah Widarapayung


Pantai Indah Widarapayung pernah terkena imbas tsunami pada 2006, namun pemerintah setempat sudah menata kembali pantai ini beserta infrastrukturnya. Sesuai namanya, Pantai Indah Widarapayung ini berada di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap atau sekitar 35 km arah timur dari Kota Cilacap.

3. Pantai Jetis


Pantai Jetis berada dalam kawasan Kabupaten Cilacap, tepatnya di Kecamatan Nusawungu, tetapi Pantai Jetis ini berbatasan langsung dengan Pantai Logending/Ayah di Kebumen sehingga cukup banyak pengunjung yang datang dari Kebumen. Pantai Jetis menawarkan keindahan panorama ombak laut selatan dan pemandangan alam pegunungan serta alur Sungai Bodo.

4. Benteng Pendem


Benteng Pendem masih berada di kawasan Pantai Teluk Penyu, disebut dengan Benteng Pendem karena hampir sebagian besar bangunan benteng ini tertutup tanah atau terpendam. Benteng ini dibangun oleh Tentara Belanda pada tahun 1861 sampai dengan 1879 sebagai pertahanan menghadapi serangan musuh.

5. Pantai Karang Pandan Pulau Nusakambangan


Pantai Karang Pandan adalah pantai yang bisa anda kunjungi di Pulau Nusakambangan. Pantai ini memiliki pasir putih dan banyak karang. Untuk menuju ke Pantai Karang Pandan ini pelancong bisa menyewa perahu dari Pantai Teluk Penyu dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit.

6. Taman Sari Rasa Waterpark


Untuk tempat rekreasi di Cilacap, mungkin anda dapat mengunjungi Waterpark Taman Sari Rasa yang berlokasi di Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap. Di tempat rekreasi ini terdapat banyak wahana yang tersedia untuk para pengunjung seperti kolam renang, anjungan dirgantara, bioskop 3D dan lain sebagainya. Untuk harga tiket masuk Taman Sari Rasa Waterpark ini cukup terjangkau yaitu Rp. 15.000 (senin-jumat) dan Rp. 20.000 (hari libur).


6 Tempat Wisata di Cilacap Untuk Pilihan Anda Berlibur
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar