4 Tempat Wisata Alam di Wonogiri

Bagi anda yang mencari tempat wisata di Wonogiri, ada 4 tempat menarik yang dapat menjadi pilihan anda di sana. Berikut adalah tempat tersebut.

Wonogiri adalah sebuah Kabupaten yang terletak di ujung selatan Propinsi Jawa Tengah. Wilayahnya sangat strategis karena diapit oleh Propinsi Jawa Timur dan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Luas wilayah Kabupaten Wonogiri adalah 182.236,02 ha dan terbagi menjadi 25 Kecamatan.

1. Pantai Nampu

Pantai Nampu terletak di Desa Dringo, Keluarahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, berjarak sekitar 70 km dari pusat kota. pantai ini memiliki pasir putih dan garis pantai yang cukup panjang.

2. Pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo terletak di Desa Gudangharjo Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 2-4 jam dari pusat kota.

3. Pantai Sembukan

Masih di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Anda dapat mengunjungi Pantai Sembukan. Pantai ini juga berpasir putih dengan bebatuan karang yang cukup banyak. Pengunjung dapat menikmati pantai dari bawah atau dari atas tebing yang memiliki tempat peribadatan.

4. Air Terjun Girimanik

Air terjun Girimanik terletak di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo. Ada tiga air terjun yang bisa dilihat dikawasan ini yakni air terjun Condromoyo, Manikmoyo, dan Tejomoyo. Ketiga air terjun tersebut memiliki ketinggian yang bervariasi, berkisar 30-50 meter.


4 Tempat Wisata Alam di Wonogiri
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar