4 Pilihan Tempat Wisata di Wonosobo

Satu tempat wisata di Wonosobo yang sangat terkenal adalah dataran tinggi dieng (Dieng Plateau), di sana banyak sekali objek wisata yang menarik seperti candi, tempat melihat sunrise dan kawah. Namun Wonosobo tidak hanya punya Dieng saja. Masih ada juga beberapa tempat menarik yang dapat kunjungi. Meskipun demikian, kawasan wisata Dieng tetap menjadi primadona para wisatawan.

1. Puncak Bukit Sikunir


Puncak Bukit Sikunir merupakan salah satu objek wisata di kawasan Dieng, indahnya pemandangan matahari terbit menjadi daya tariknya. Puncak Bukit Sikunir ini terletak di ketinggian 2.263 mdpl, banyak yang menyebutnya sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di Jawa Tengah. Selain pemandangan sunrise, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan gunung-gunung yang ada di sekitarnya.

2. Agrowisata Tambi


Agrowisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo ini berada di lereng Gunung Sindoro, sekitar 1400 meter diatas permukaan laut. Lokasi tepatnya di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Kebun teh ini menawarkan beberapa paket agrowisata yang bisa pengunjung pilih mulai dari harga 25.000/pax sampai ratusan ribu. Selain itu, di perkebunan teh ini juga terdapat penginapan bagi anda yang mungkin ingin menginap di Wonosobo.

3. Batu Ratapan Angin


Batu Ratapan Angin adalah dua buah batu besar yang berdampingan dan terletak di atas bukit, dari sini pengunjung bisa melihat indahnya telaga warna dan telaga pengilon. Untuk menuju ke bukit ini ialah melalui Dieng Plateu Theater. Nantinya anda akan menemukan papan penunjuk arah lokasi Bukit Ratapan Angin. Jalannya cukup menanjak namun tidak terjal.

4. Kawah Sikidang


Kawah Sikidang adalah salah satu kawah yang paling populer dikunjungi di kawasan dieng, namanya di ambil dari kata “KIDANG” yang dalam bahasa Indonesia berarti Kijang. Hal itu dikarenakan Kawah utama yang berpindah-pindah disamakan dengan sifat kijang yang senang melompat ke sana-ke mari.


4 Pilihan Tempat Wisata di Wonosobo
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar