Tempat Wisata di Pemalang Jateng

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Pemalang yang terdiri dari Pantai Widuri, Curug Bengkawah, Curug Sibedil dan Agro Wisata Kebun Teh Semugih.

1. Pantai Widuri


Pantai Widuri merupakan objek wisata kabupaten Pemalang yang sudah cukup dikenal. Lokasinya berada di Desa Widuri, kabupaten Pemalang atau sekitar 3 kilometer ke arah utara dari Alun-alun Pemalang. Bermain air di pantai merupakan salah satu aktivitas favorit pengunjung disini, terutama bagi anak-anak. Di kawasan pantai widuri juga tersedia waterpark. Selain Pantai Widuri, Pemalang juga memiliki pantai lain seperti Pantai Blendung di Kecamatan Ulujami dan Pantai Joko Tingkir di Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan.

2. Curug Bengkawah


Selain pantai, Pemalang juga punya air terjun dan salah satunya adalah Curug Bengkawah. Curug ini terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, tingginya kurang lebih 20 meter. Curug Bengkawah sering juga disebut Curug Kembar karena mempunyai 2 air terjun yang terbelah oleh batu. Dibawahnya terdapat kolam yang cukup dalam sehingga disarankan untuk tidak mandi disana.

3. Curug Sibedil


Tidak hanya Curug Bengkawah, satu lagi air terjun yang ada di Pemalang adalah Curug Sibedil. Disebut sibedil karena di sana terdapat batu yang mirip bedil. Tinggi air terjun ini kurang lebih 10 meter, lokasinya terletak di Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga. daya tarik curug sibedil adalah banyaknya air terjun di sekitar curug, bahkan sekeliling curug penuh dengan pancuran air yang kecil kecil.

4. Agro Wisata Kebun Teh Semugih


Perkebunan Teh Semugih terletak di desa Semugih, Kecamatan Moga, sekitar 47 kilometer Selatan Kota Pemalang. Selain menyajikan pemandangan kebun teh yang serba hijau, Perkebunan teh ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas outbound dan pondok peristirahatan


Tempat Wisata di Pemalang Jateng
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar