5 Tempat Wisata di Purworejo Untuk Kunjungan Wisata Anda Yang Menarik

Terletak di pesisir selatan Jawa Tengah, Purworejo memiliki objek wisata pantai yang dapat anda kunjungi namun di bagian lain Purworejo juga terdapat wilayah perbukitan dengan objek wisata alamnya yang tidak kalah menarik. Mau tahu apa saja tempat wisata di Purworejo tersebut? Berikut informasinya untuk anda.

1. Pantai-Pantai Purworejo


Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa salah satu tempat wisata di Purworejo adalah pantai, karena letaknya yang berbatasan dengan laut, ada beberapa pantai yang dapat anda pilih kunjungan wisata anda di sana. Pertama anda dapat mengunjungi Pantai Ketawang yang terletak di Kecamatan Grabag, lalu sekitar 3 km dari sana ada juga Pantai Pasir Puncu dan yang terakhir di Kecamatan Purwodadi anda dapat mengunjungi Pantai Jatimalang.

2. Goa Seplawan

 
Goa Seplawan merupakan Goa Alam yang terletak di Purworejo tepatnya di Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing. Goa Seplawan berada ketinggian 700 mdpl dengan sajian pemandangan menarik di sekitar lokasi yang bisa dinikmati pengunjung melalui gardu pandang, sedangkan di dalam Goa Seplawan pengunjung bisa melihat ornamen-ornamen gua yang ada seperti staklatit, staklamit, flowstone, helekit, soda straw, gowerdam dan lain-lain.

3. Curug Muncar


Curug Muncar di Purworejo sangat cocok bagi anda yang senang petualangan karena untuk menuju ke lokasi air terjun masih dibutuhkan  beberapa sentuhan, namun di samping itu semua Curug Muncar sangat menarik untuk dikunjungi. Curug Muncar ini lokasinya ada di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Purworejo dengan ketinggian air terjunnya sekitar 50 meter.

4. Taman Sedandang


Taman Sedandang atau Sidandang merupakan sebuah objek wisata alam yang terletak di Dusun Kedungrante, Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, dinamakan Sidandang karena di sini terdapat sebuah kedung dengan air terjun yang mirip dandang (tempat nanak nasi). Wisata yang ditawarkan oleh Taman Sidandang ini adalah wisata air dimana pengunjung bisa bermain air di beberapa kedung dengan kedalaman yang berbeda, jika tidak bisa berenang pengunjung bisa menyewa pelampung yang tersedia.

5. Curug Siklothok


Curug Siklothok merupakan bagian dari tiga tingkatan air terjun curug silangit, dimana curug siklothok ini berada di bagian paling bawah sedangkan curug silangit berada di paling atas dan merupakan curug paling tinggi. Untuk menelusuri ketiga curug tersebut pengunjung bisa menaiki tangga yang tersedia. Letak curug siklothok ini berada di Dusun Jekerto, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Purworejo.

5 Tempat Wisata di Purworejo Untuk Kunjungan Wisata Anda Yang Menarik
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar