8 Tempat Wisata di Pekalongan Untuk Kunjungan Wisata Anda - Wisata PEKALONGAN

Tempat Wisata di Pekalongan - Pekalongan sudah sejak dulu terkenal dengan wisata belanja batik, namun selain itu Pekalongan juga punya sejumlah tempat wisata alam menarik yang mungkin belum anda ketahui. Nah, untuk menambah daftar kunjungan wisata anda di sana berikut tersaji beberapa tempat wisata yang ada di Pekalongan.

Pekalongan merupakan Kabupaten/Kota yang termasuk wilayah provinsi Jawa Tengah, letaknya berada di pesisir pantai utara laut jawa. Pekalongan mendapat julukan kota batik. Hal ini tidak terlepas dari sejarahnya sejak puluhan dan ratusan tahun silam hingga sekarang, Batik telah menjadi nafas penghidupan masyarakat Pekalongan dan tetap dapat eksis sampai sekarang.

1. Pantai Pasir Kencana


Pantai Pasir Kencana salah satu destinasi wisata utama yang ada di Pekalongan, letaknya bersebelahan dengan Tempat Pelelangan Ikan atau Pelabuhan Perikanan Nusantara dengan jarak tempuh 4,5 Km dari kota / stasiun kereta api. Fasilitas yang tersedia adalah taman bermain, warung makan, serta lain sebagainya.

2. Curug Muncar


Curug Muncar salah satu air terjun yang ada di Pekalongan, letaknya berada di lereng gunung rajagambangan kawasan ekowisata petungkriyono. Jalan menuju ke air terjun curug muncar beraspal, berkelok-kelok dengan suasana kiri-kanan jalan berupa hutan rimbun, motor dan mobil dapat digunakan untuk menuju curug muncar namun tidak memungkinkan untuk bus atau truk.

3. Pantai Kisek Wonokerto


Pantai Kisek Wonokerto terletak di Kecamatan Wonokerto, selain menjadi tempat wisata di pekalongan pantai kisek wonokerto juga dikenal sebagai tempat pelelangan ikan dan ramai dikunjungi terutama saat upacara nyadran (sedekah laut).

4. International Batik Center


Selain wisata belanja batik di setono atau toko batik lainnya di Pekalongan anda juga bisa membeli batik di International Batik Center atau yang disingkat IBC, letaknya ada di Jalan Ahmad Yani No. 573, Pekalongan. IBC menampung kegiatan transaksi perdagangan dan pemasaran Batik dalam partai kecil, menengah maupun besar, skala lokal, skala regional dan skala International.

5. Museum Batik


Museum Batik Pekalongan menempati gedung peninggalan Belanda yang dikenal sebagai City Hall dulunya kantor keuangan yang membawahi pabrik gula pada masanya. Museum Batik terletak di tengah Kota Pekalongan, alamatnya di Jalan Jetayu Nomor 3. Selain bisa melihat beragam koleksi batik, di sini juga bisa belajar membatik dan membawa pulang hasil batik yang anda kerjakan tersebut.

6. Curug Bajing


Curug Bajing terletak sebelum Curug Muncar, tepatnya berada di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono beberapa menit dari kantor kecamatan tersebut. Air terjun curug muncar dihiasi aliran bertingkat dengan batu besar yang membentuk seperti perosotan. Untuk mendekati air terjunnya wisatawan harus melewati jembatan bambu dan melalui jalan setapak yang menanjak.

7. Curug Batu Dinding Kolam Lima Bidadari/Curug Bidadari


Curug Batu Dinding Kolam Lima Bidadari atau disebut juga Curug Bidadari terletak di perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang, letaknya di Desa Purbo Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Curug Bidadari di Pekalongan tidak terlalu tinggi namun diapit oleh dua tebing yang menjulang.

8. Welo River


Welo River tempat wisata di Pekalongan yang harus anda kunjungi jika ingin menikmati petualangan menyusuri jeram sungai welo dengan river tubing dan river trekking, letaknya berada di Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Untuk dapat menikmati river tubing di welo river ini pengunjung dikenakan tarif Rp. 75.000/orang.

8 Tempat Wisata di Pekalongan Untuk Kunjungan Wisata Anda - Wisata PEKALONGAN
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar