7 Tempat Wisata di Brebes Jateng - All Wisata BREBES

Tempat wisata di Brebes - Berkunjung ke Brebes belum lengkap jika tidak membawa pulang oleh-oleh berupa bawang dan telur asin yang memang menjadi ciri khas Brebes, namun kunjungan anda masih belum lengkap lagi jika anda tidak mengunjungi destinasi wisata yang ada di Brebes. Nah, berikut ini adalah informasi mengenai beberapa tempat wisata di Brebes yang dapat menjadi tujuan wisata anda saat berada disana.

Brebes merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki julukan kota bawang atau telur asin, karena disana kita dapat menemukan cukup banyak komoditi tersebut. Wilayah adiministrasi Kabupaten Brebes terbagi menjadi 17 kecamatan yang terdiri atas lima kecamatan merupakan wilayah pantai, sembilan kecamatan dataran rendah, dan tiga kecamatan dataran tinggi atau perbukitan.

1. Pantai Randusanga Indah


Pantai Randusanga Indah atau yang disingkat Parin merupakan sebuah pantai utara yang terletak di Brebes, lokasi tepatnya berada di Desa Randusanga Kulon, Kabupaten Brebes atau sekitar 7 km dari jalur Pantai Utara. Pantai Parin terletak di kawasan perikanan yang cukup besar di Brebes, sehingga tidak mengherankan jika sepanjang perjalanan menuju ke pantai ini terlihat tambak-tambak ikan dengan berbagai jenis, selain itu perkebunan bawang juga menjadi pemandangan umum saat menuju pantai ini.

2. Ciblon Waterboom


Ciblon waterboom adalah sebuah kolam renang atau tempat bermain air yang ada di Brebes, jika anda ingin mengajak anak dan keluarga berenang di Brebes tentunya waterboom Ciblon ini dapat menjadi pilihan. Terletak cukup strategis di Jalan Yos Sudarso Brebes, wateeboom ciblon sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wahana permainan air (seluncuran, ember tumpah, dll) dan tempat makan.

3. Kebun Teh Kaligua


Di Brebes terdapat kebun teh Kaligua yang dapat menjadi pilihan wisata anda berikutnya, Kebun Teh yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ini menawarkan agrowisata yang sangat menarik dengan fasilitas outbound, gardu pandang puncak sakub dan penginapan atau anda bisa juga jalan-jalan di kebun teh sambil menikmati pemandangannya. Kebun teh kaligua yang ada di Brebes ini merupakan kebun teh yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX.

4. Telaga Ranjeng


Sebelum mengunjungi Kebun Teh Kaligua anda dapat mengunjungi Telaga Ranjeng terlebih dulu karena kedua lokasi tempat wisata tersebut letaknya berdekatan. Telaga Ranjeng terkenal memiliki banyak ikan yang juga menjadi daya tarik wisata telaga ranjeng selain pemandangannya. Kabarnya ikan tersebut dikeramatkan dan anda tidak dibolehkan untuk mengambil ikan-ikan tersebut.

5. Pemandian Air Panas Brebes


Di Brebes ternyata ada juga tempat pemandian air panas yang selain menjadi tempat rekreasi juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, ada dua pemandian air panas di Brebes yang dapat dikunjungi yakni pemandian air panas cipanas buaran yang terletak di Desa Buaran Kecamatan Bantarkawung dan pemandian air panas tirta husada di Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan Brebes.

6. Curug Putri


Yang ingin mengunjungi air terjun di Brebes ada Curug Putri, letaknya berada di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Kabar yang beredar mengatakan bahwa dahulu curug putri memiliki dua pancuran air terjun namun sekarang hanya tinggal satu saja. Curug Putri Brebes memiliki ketinggian 35 meter dengan hiasan tebing batu disisinya berbentuk seperti ukiran.

7. Ranto Canyon


Tempat wisata di Brebes yang terakhir adalah Ranto Canyon yang berlokasi di Desa Winduasri, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Ranto Canyon ini adalah tempat wisata berupa air terjun dan aliran sungai dimana anda akan menyusuri track sejauh kurang lebih 700 meter dengan jalur yang lumayan menantang.

7 Tempat Wisata di Brebes Jateng - All Wisata BREBES
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar