6 Tempat Wisata di Banjarnegara Untuk Anda Nikmati - All Wisata Banjarnegara

Banjarnegara adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal memiliki minuman khas yaitu dawet ayu, daerah ini sebagian besar terdiri dari pegunungan dan perbukitan serta dialiri sungai besar yang bernama sungai serayu. Banjarnegara memiliki luas wilayah 1.064,52 km persegi dan terbagi menjadi 20 kecamatan.

1. Dieng


Dataran Tinggi Dieng secara administrasi berada di dua kabupaten di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, adapun wilayah Dieng yang masuk Kabupaten Banjarnegara adalah Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur. Di Dieng anda dapat menikmati pemandangan sambil merasakan udaranya yang sejuk, selain itu disana juga ada beberapa objek wisata yang menarik.

2. Arung Jeram Sungai Serayu


Derasnya sungai serayu yang membelah Kabupaten Banjarnegara dapat anda rasakan dengan mencoba arung jeram, ada beberapa operator arung jeram sungai serayu yang dapat dihubungi, diantaranya adalah Bannyu woong Adventure dan Serayu Adventure Indonesia, anda dapat memilih paket rafting/arung jeram yang tersedia di sana.

3. Surya Yudha Waterpark


Tempat wisata di Banjarnegara berikutnya adalah Surya Yudha Waterpark yang berada dalam kawasan wisata terpadu Surya Yudha Park dengan fasilitas hotel, sport center, arung jeram, serta lain sebagainya, lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Rejasa Banjarnegara. Waterpark di Banjarnegara ini terdiri dari 7 kolam renang dengan ukuran dan wahana yang berbeda.

4. Taman Margasatwa Seruling Mas


Di Banjarnegara anda juga dapat mengunjungi sebuah Kebun Binatang yang bernama Taman Rekreasi Margasatwa Seruling Mas (TMRS), dengan harga tiket yang terjangkau anda sudah bisa mengajak anak serta keluarga untuk liburan sambil melihat berbagai jenis satwa yang ada di sana seperti Gajah, Singa, Harimau, berbagai jenis Burung dan lain lain. Lokasi TMRS Banjarnegara ini terletak tidak jauh dari alun-alun kota.

5. Curug Pitu


Curug adalah air terjun sedangkan pitu adalah tujuh jadi Curug Pitu adalah air terjun tujuh, nama tersebut diberikan karena memang di sini terdapat tujuh buah air terjun dengan ketinggian berbeda, mulai dari air terjun ke tujuh yang ada di bawah sampai ke air terjun pertama yang ada di atas. Jalan setapak serta anak tangga sudah tersedia sehingga memudahkan pengunjung yang ingin melihat setiap air terjun di Curug Pitu.

6. Desa Wisata Giritirta (Dewi Gita)


Jika ingin menikmati air terjun dan pemandian air panas, anda bisa datang ke Desa Wisata Giritirta (Dewi Gita) yang berlokasi di Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, karena desa ini punya dua curug yang bisa anda nikmati yaitu curug genting dan curug mrawu, selain itu ada juga pemandian air panas yang airnya berasal dari mata air alami.


6 Tempat Wisata di Banjarnegara Untuk Anda Nikmati - All Wisata Banjarnegara
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar