7 Tempat Wisata di Purwakarta Untuk Liburan Anda

Tempat wisata di Purwakarta - Bagi anda yang hendak mengunjungi Purwakarta untuk liburan, jangan khawatir tidak bisa menemukan tempat menarik disana karena kabupaten purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan layak untuk anda kunjungi.

Purwakarta adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki luas 971,72 km persegi atau sekitar 2,81 persen dari luas wilayah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten ini sangat terkenal sekali dengan makanan khasnya yaitu Sate Maranggi. Berikut ini adalah 7 Tempat Wisata di Purwakarta untuk liburan anda.

1. Curug Cipurut


Curug Cipurut adalah sebuah air terjun di Purwakarta yang terdiri dari tiga bagian curug dimana air terjun pertama memiliki ketinggian yang cukup tinggi sedangkan dua curug lainnya cukup landai, lokasi air terjun ini terletak di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

2. Waduk Jatiluhur


Tempat wisata di Purwakarta selanjutnya adalah waduk jatiluhur, bendungan dengan sistem limpasan air terbesar di dunia ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi anda. Di waduk jatiluhur ini wisatawan bisa melihat pemandangan waduk atau berkeliling dengan naik perahu. Lokasi waduk ini terletak di Kecamatan Jatiluhur, sekitar 10 km dari pusat kota.

3. Jatiluhur Waterworld


Selain melihat pemandangan di sekitar waduk, di kawasan jatiluhur juga terdapat waterpark yang bisa anda sambangi yaitu Jatiluhur Waterworld. Waterpark di Jatiluhur ini punya beberapa jenis kolam dan juga beberapa jenis kolam yang bisa pengunjung nikmati bersama keluarga.

4. Giri Tirta Kahuripan


Giri Tirta Kahuripan adalah sebuah resort yang menyediakan penginapan sekaligus agro wisata dengan fasilitas andalannya yaitu sky pool atau kolam renang yang dirancang khusus di ketinggian, sehingga wisatawan bisa merasakan berenang seolah-olah diatas bukit sambil menikmati pemandangan. Selain itu disini juga ada sepeda angsa, atv, serta lain sebagainya.

5. Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud


Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud adalah ikon baru di Purwakarta yang digadang-gadang menjadi air mancur terbesar yang ada di Indonesia, disini anda bisa melihat gerakan air mancur yang seolah-olah menari dengan iringan musik dan lampu yang berwarna-warni. Untuk melihat atraksi air mancur tersebut wisatawan harus datang pada malam minggu.

6. Museum Diorama Bale Panyawangan


Museum Diorama Bale Panyawangan adalah tempat wisata baru di Purwakarta yang sekaligus menjadi museum diorama pertama di Jawa Barat. Di Museum Bale Panyawangan ini wisatawan bisa mengetahui sejarah sunda dan Purwakarta dalam bentuk digital, selain itu disini juga terdapat sepeda onthel berbentuk simulator serta bioskop mini yang menyajikan film dokumenter.

7. Gunung Lembu


Gunung Lembu bisa menjadi pilihan wisata anda di Purwakarta yang menarik, karena dari puncak Gunung Lembu ini wisatawan bisa melihat pemandangan waduk jatiluhur dari ketinggian serta Gunung Parang dan Gunung Bongkok yang berdampingan. Gunung Lembu di Purwakarta memiliki ketinggian kurang dari 1.000 mdpl, lokasinya berada di Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

7 Tempat Wisata di Purwakarta Untuk Liburan Anda
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar