6 Tempat Wisata Yang Layak Dikunjungi di Indramayu - Wisata Indramayu

Tempat Wisata di Indramayu - Kabupaten Indramayu yang memiliki julukan sebagai "Kota Mangga" ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda yang sering melewati jalur pantura, namun tahukah anda apa saja tempat wisata yang ada di Indramayu? Nah, bagi anda yang belum tahu mungkin tempat berikut ini bisa menjadi tujuan wisata yang menarik saat berkunjung kesana.

Indramayu adalah salah satu Kabupaten di provinsi Jawa Barat yang dilintasi jalur pantura, Kabupaten ini terdiri dari 31 kecamatan dengan luas wilayah 204.001 Ha atau 2.040.110 km persegi. Secara geografi, Kabupaten Indramayu terletak pada posisi 107° 52´ - 108° 36´ BT dan 6° 15´ - 6° 40´ LS dengan panjang garis pantainya 147 km.

1. Pulau Biawak


Pulau Biawak merupakan kawasan konservasi yang terletak sekitar 50 km dari daratan Indramayu, pulau yang bernama asli pulau rakit ini lebih kenal dengan nama pulau biawak karena di sini terdapat cukup banyak biawak dengan berbagai ukuran. Karena kekhasannya tersebut pulau biawak menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup menarik di Indramayu.

2. Pantai Tirtamaya


Pantai Tirtamaya adalah salah satu destinasi wisata andalan di Indramayu yang selalu dipadati pengunjung saat liburan hari-hari besar, lokasinya terletak di tepi jalan raya Indramayu-Cirebon tepatnya di Kecamatan Juntinyuat atau sekitar 16 km dari pusat kota.

3. Pantai Balongan Indah


Pantai Balongan Indah juga tidak kalah menarik untuk anda kunjungi saat berada di Indramayu, lokasinya terletak di Kecamatan Balongan. Meskipun tidak sebagus pantai selatan, Pantai Balongan bisa menjadi alternatif anda untuk menikmati wisata di Indramayu.

4. Hutan Mangrove Pantai Karangsong


Jika ingin menikmati wisata yang berbeda di Indramayu anda bisa mengunjungi pantai karangsong yang terletak di Kecamatan Indramayu, disini terdapat kawasan konservasi hutan mangrove yang bisa anda jelajahi dengan menggunakan perahu dan jalan kaki.

5. Taman Banjar


Taman Banjar adalah wisata alternatif lainnya yang bisa anda sambangi di Indramayu, karena tempat yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri dengan adanya koloni kera yang konon selalu berjumlah 41 ekor sejak zaman dahulu. Lokasi objek wisata Indramayu ini berada di Kecamatan Jatibarang.

6. Waterboom Bojongsari


Waterboom Bojongsari yang terletak di Desa Bojongsari, Kabupaten Indramayu bisa menjadi pilihan berikutnya jika anda ingin mengajak keluarga berenang. Waterboom ini memiliki beberapa jenis kolam, seluncuran serta wahana lainnya yang bisa anda mainkan.


6 Tempat Wisata Yang Layak Dikunjungi di Indramayu - Wisata Indramayu
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar