6 Tempat Wisata di Garut Untuk Liburan Anda - All Wisata Garut

Tempat wisata di Garut | Siapa sangka ternyata Garut memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa anda nikmati, di Garut anda bisa berwisata ke pantai, gunung sampai air terjun, tentunya tidak salah jika anda menjadikan Garut sebagai tempat liburan anda.

Garut adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Barat, daerah ini luasnya 306.519 Ha dan merupakan daerah penyangga bagi Ibu Kota Jawa Barat. Bagi anda yang akan berwisata ke Garut, berikut ini adalah 6 tempat wisata di Garut untuk liburan anda.

1. Pantai Santolo


Pantai Santolo adalah sebuah pantai berpasir putih kecoklatan yang berlokasi di Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pantai ini tidak hanya sering dikunjungi wisatawan dari Garut saja tetapi juga dari luar Garut seperti Bandung dan sekitarnya. Selain menikmati panorama pantai, di sini anda bisa naik perahu atau banana boat.

2. Gunung Papandayan


Bagi anda yang ingin mendaki gunung, di Garut ada Gunung Papandayan yang berlokasi di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Di gunung papandayan ini anda bisa melihat kawah yang masih aktif, mendirikan tenda di pondok salada, melihat bunga edelweis dan juga hutan mati yang merupakan daya tarik Gunung Papandayan.

3. Curug Sanghyang Taraje


Curug Sanghyang Taraje yang berlokasi di Desa Pekenjeng, Kecamatan Pamulihan memiliki tinggi sekitar 100 meter dengan dua jalur tumpahan air terjun. Nama curugnya berasal dari legenda setempat yang menceritakan bahwa sangkuriang menggunakan curug ini untuk mencapai langit dan mengambil bintang untuk dayang sumbi.

4. Curug Orok


Curug Orok merupakan sebuah air terjun yang berlokasi di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut dan sudah cukup lama menjadi tujuan wisata. Curug ini tingginya lebih rendah dari curug sebelumnya namun tetap menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju ke Curug Orok anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 km dari pusat Kota Garut.

5. Talaga Bodas


Talaga Bodas adalah sebuah kawah yang membentuk danau dengan air berwarna putih (bodas), secara kasat mata bisa dibilang hampir mirip dengan kawah putih. Talaga Bodas ini berlokasi di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, pada umumnya pengunjung yang datang kesini menggunakan kendaraan roda dua.

6. Pantai Puncak Guha


Pantai Puncak Guha menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya yang ada di Garut, karena disini anda hanya bisa menikmati pemandangan laut dari atas bukit saja. Pantai ini dinamakan Puncak Guha karena dibawahnya terdapat sebuah gua yang dihuni oleh kelelawar. Lokasi Pantai Puncak Guha ini berada tidak jauh dari Pantai Rancabuaya.


6 Tempat Wisata di Garut Untuk Liburan Anda - All Wisata Garut
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar