21 Tempat Wisata di Bandung Yang Recommended - Wisata BANDUNG

Tempat wisata di Bandung - Pariwisata Bandung memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena selain menyajikan panorama alam yang indah, Bandung juga memiliki banyak tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan masa liburan, bahkan tidak jarang banyak wisatawan yang sengaja datang dari jauh untuk sekedar menikmati beberapa tempat wisata yang ada di Bandung. Nah supaya wisata anda di Bandung makin menyenangkan dan berkesan, Berikut ini ada 21 tempat wisata di Bandung yang recommended untuk dikunjungi.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Anak Bandung 

1. Tangkuban Perahu


Tempat wisata di Bandung yang pertama anda dapat menikmati pemandangan kawah dan sejuknya suhu udara Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki ketinggian 2.084 mdpl. Gunung yang sangat terkenal dengan legenda Sangkuriangnya ini terletak sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang, Bandung Barat.

Baca Juga: Ragam Pesona Wisata Bandung Yang Mengundang Banyak Traveler

2. Kawah Putih


Tempat wisata di Bandung berikutnya adalah Kawah Putih yang berlokasi di daerah Ciwidey. Kawah Putih ini adalah sebuah danau yang berada di lereng Gunung Patuha dengan ketinggian lebih dari 2.000 mdpl, daya tariknya adalah air danaunya yang berwarna hijau serta pasir di pinggirnya yang berwarna putih. Anda dapat berfoto dengan latar belakang kawah yang menakjubkan sambil menikmati pemandangannya.

3. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung adalah sebuah theme park indoor yang dibangun oleh salah satu perusahaan media di Indonesia, dengan harga tiket masuk Rp. 170.000 dan Rp. 270.000 untuk hari libur anda sudah bisa memainkan puluhan wahana yang menarik disini. Lokasi Trans Studio Bandung terletak di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung.

4. Bandung Tree Top


Bandung Tree Top adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan semacam permainan outbound dimana para wisatawan dapat berjalan dari pohon satu ke pohon lainnya dengan berbagai macam tantangan yang berbeda seperti flying fox serta lain sebagainya. Lokasi Bandung Treetop ini terletak di Jalan Bumi Perkemahan Cikole, Bandung dengan harga tiket sebesar Rp. 180.000 (Dewasa) dan Rp. 125.000 (Anak-anak).

5. Kampung Gajah


Kampung Gajah menyediakan bermacam resto serta lebih dari 20 ataksi hiburan dan permainan yang bisa dinikmati pengunjung seperti waterboom, sky rider, buggy adventure, paint ball serta lain sebagainya yang tentu saja cocok untuk segala usia. Lokasi Kampung Gajah ini terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 3,8, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

6. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha merupakan fasilitas penelitian astronomi milik ITB dan menjadi satu-satunya tempat pengamatan bintang di Indonesia, meskipun tujuan utamanya adalah untuk pendidikan dan penelitian tetapi Observatorium Bosscha ini juga menerima kunjungan dari masyarakat umum baik itu siang ataupun malam. Khusus bagi yang datang perorangan/keluarga kunjungan hanya bisa dilakukan hari sabtu.

7. De'Ranch Lembang


De'Ranch merupakan sebuah tempat wisata di Bandung yang menawarkan sensasi wisata ala koboi dengan berbagai aktivitas dan permainan yang tersedia seperti kuda tunggang, fun boat, kolam indian, flying fox, memerah sapi, serta lain sebagainya dengan harga tiket berkisar Rp. 15.000 - Rp. 200.000 untuk satu permainan. Lokasi De'Ranch terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung.

8. Bandung Carnival Land


Bandung Carnival Land (BCL) merupakan tempat bermain sekaligus rekreasi bersama keluarga di Bandung dengan aneka wahana permainannya yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dengan harga tiket yang lumayan terjangkau yaitu Rp. 40.000 - Rp. 50.000 anda sudah bisa menikmati taman lampion, rumah hantu, kursi terbang, rumah kaca, Cinema 4D dan lain sebagainya. Lokasi Bandung Carnival Land atau BCL ini terletak di Jalan Sinargalih, Bandung.

9. Karang Setra Waterland


Bagi anda yang ingin berenang di Bandung mungkin bisa mencoba Waterpark Karang Setra yang kabarnya merupakan kolam renang pertama di Bandung dan diresmikan oleh Presiden RI Soekarno pada waktu itu, lokasi Karang Setra Waterland ini berada dekat dengan Bandung Carnival Land, sehingga anda bisa menikmati 2 tempat wisata sekaligus.

10. Floating Market Bandung


Sesuai namanya Floating Market adalah sebuah pasar terapung dan bisa dibilang satu-satunya yang ada di Bandung, namun pasar terapung ini tidak menjual sayuran, buah-buahan, ataupun kebutuhan pokok lainnya, karena Pasar Terapung di Bandung ini memang ditujukan untuk pariwisata, sehingga di tempat ini anda hanya dapat menikmati makanan khas sunda atau daerah lainnya yang dijajakan di Floating Market.

11. Lactasari Mini Farm


Lactasari Mini Farm adalah sebuah tempat rekreasi dengan sajian bernuansa peternakan versi mini yang berlokasi di rooftop Mall Paris Van Java (PVJ) Bandung, tempat ini terdiri dari 4 area yaitu area Kambing, Domba, Sapi dan Kelinci dimana hewan-hewan tersebut bisa anda beri makan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000, selain itu di area rooftop mall PVJ ini juga ada tempat bermain ice skating.

12. Farmhouse Susu Lembang


Farmhouse Susu Lembang adalah pilihan tempat wisata baru di Bandung yang berlokasi di Jalan Raya Lembang no. 108, dengan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 20.000 anda dapat menikmati berbagai sajian yang ditawarkan tempat ini seperti berfoto di depan rumah the hobbit, bersantai dan makan di cafe atau berinteraksi dengan hewan ternak yang ada di sana.

13. Kebun Binatang Bandung


Kebun Binatang Bandung juga dapat menjadi pilihan wisata yang menarik, karena dengan harga tiket yang terjangkau para pengunjung dapat melihat berbagai macam satwa serta menikmati fasilitas wahana bermain anak seperti becak air, ayunan dan lain sebagainya. Lokasi Kebun Binatang ini terletak tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Tamansari, Kota Bandung.

14. Kampung Cai Ranca Upas


Kampung Cai Ranca Upas merupakan sebuah tempat wisata alam di Bandung yang berlokasi di daerah Ciwidey, letaknya berada tidak jauh dari gerbang utama kawah putih. Adapun fasilitas wisata yang bisa anda nikmati di Ranca Upas adalah Bumi Perkemahan, Penangkaran Rusa, Kolam Renang, Outbound dan lain-lain.

15. Pemandian Air Panas Ciater


Ingin menikmati pemandian air panas di Bandung? Anda bisa mengunjungi pemandian air panas ciater yang terletak tidak jauh dari objek wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu, selain menjadi tempat rekreasi bersama keluarga, berendam di air panas ciater juga dapat anda manfaatkan untuk kesehatan, karena airnya mengandung zat yang baik untuk kesehatan tubuh.

16. Bukit Moko


Tempat wisata di Bandung yang recommended berikutnya adalah Bukit Moko, sebuah tempat yang berlokasi di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Daya tarik dari Bukit Moko ini adalah puncaknya yang memiliki ketinggian sekitar 1.500 mdpl, dimana dari ketinggian tersebut anda bisa melihat pemandangan Bandung dari ketinggian.

17. Tebing Keraton


Selain Bukit Moko ada satu lagi tempat untuk menikmati Bandung dari ketinggian yaitu Tebing Keraton yang berlokasi di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung Jawa Barat. Jika di Bukit Moko anda disuguhkan pemandangan landscape kota Bandung, di Tebing Keraton anda akan disuguhkan pemandangan Tahura Juanda yang berada di bawahnya.

18. Curug Dago


Masih berada di sekitar kawasan Tahura Juanda terdapat Curug/Air Terjun Dago yang dapat dikunjungi. Curug Dago ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya ke Kota Bandung. Di sekitar lokasi Curug Dago ini terdapat prasasti batu tulis yang katanya berasal dari Raja Thailand yang pernah berkunjung ke sini.

19. Curug Omas


Masih di dalam Tahura Juanda ada lagi air terjun yang bisa dinikmati yaitu Curug Omas. Curug Omas ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan kedalaman 10 meter, di atas Curug Omas ini terdapat sebuah jembatan yang dapat digunakan wisatawan untuk melintas serta melihat air terjun dari atas.

20. Maribaya Natural Hot Spring Resort


Sesuai namanya Maribaya Natural Hot Spring Resort menawarkan anda wisata pemandian air panas serta air terjun, terdapat tiga air terjun yang ada di lokasi Maribaya ini yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang, adapun lokasi objek wisata Maribaya ini terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung.

21. Stone Garden


Stone Garden atau Taman Batu merupakan sebuah tempat dengan banyak batu-batuan tersebar tidak beraturan yang lokasinya berada di atas Goa Pawon atau tepatnya di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju ke Stone Garden ini pengunjung bisa melalui Goa Pawon kemudian melalui jalan setapak menanjak hingga mencapai lokasi.

21 Tempat Wisata di Bandung Yang Recommended - Wisata BANDUNG
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar