6 Tempat Wisata di Cianjur Yang Menarik Untuk Dikunjungi - Wisata Cianjur

Tempat wisata di Cianjur - Bagi anda yang berkunjung ke Cianjur tentunya tidak lengkap jika belum mengunjungi tempat wisatanya, Cianjur yang terkenal dengan beras pandanwangi, manisan dan tauconya ini ternyata juga memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan pastinya tidak kalah menarik.

Cianjur adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat yang sempat mendapat julukan sebagai gudang santri dan kyai karena pada masa perang kemerdekaan, banyak kekuatan yang tumbuh dari pondok pesantren. Selain itu, Cianjur juga dikenal sebagai salah satu daerah swasembada padi dan penghasil padi berkualitas.

1. Kebun Raya Cibodas

kebun raya cibodas cianjur
Pemandangan Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Ingin menikmati alam pegunungan yang sejuk dengan keanekaragaman flora di dalamnya? Anda bisa mengunjungi kebun raya cibodas yang terletak di kaki gunung gede pangrango. Kebun Raya Cibodas ini sudah terkenal sejak lama dan merupakan salah satu tujuan wisata utama di Cianjur. Selain menawarkan keanekaragaman flora, kebun raya cibodas juga memiliki air terjun bernama curug cismun.

Baca: 4 Objek Wisata di Cibodas Yang Bisa Kamu Kunjungi

2. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara Cianjur
Taman Bunga Nusantara Cianjur

Bagi anda penggemar bunga, mungkin Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Sukaresmi bisa menjadi pilihan wisata di Cianjur yang cukup menarik, karena taman bunga ini memiliki beragam koleksi bunga dari seluruh dunia yang bisa anda lihat. Selain itu, Taman Bunga ini juga didukung dengan adanya fasilitas wisata lain seperti wahana alam imajinasi dengan wahana permainannya yang cukup menarik.

Baca: Gambaran Objek Wisata Curug Cibeureum

3. Situs Gunung Padang

situs gunung padang cianjur
situs gunung padang cianjur

Situs Gunung Padang juga tidak boleh anda lewatkan saat berwisata di Cianjur, karena situs gunung padang merupakan peninggalan megalitik berbentuk punden berundak terbesar yang ada di Asia Tenggara. Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini, situs gunung padang ini lokasinya berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

4. Curug Cikondang

Curug Cikondang Cianjur
Curug Cikondang Cianjur

Masih kurang? Setelah dari situs gunung padang anda bisa menuju ke Curug Cikondang, karena jarak antara tempat wisata tersebut tidak terlalu jauh. Curug Cikondang ini lokasinya berada di tengah perkebunan teh PTPN VIII Panyairan dan memiliki bentuk yang melebar dengan debit air yang cukup deras, bahkan ada yang menjulukinya sebagai niagara mini.

5. Curug Citambur

Curug Citambur Cianjur
Curug Citambur Cianjur

Tempat wisata di Cianjur selanjutnya anda bisa menyambangi Curug Citambur yang berada di daerah perbatasan antara Cianjur dan Ciwidey, tepatnya di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Curug Citambur ini tingginya kira-kira 100 meter dan jika debit air sedang besar anda dilarang untuk mendekati pusat jatuhan air karena sangat berbahaya.

6. Taman Wisata Alam Mandalawangi

mandalawangi cianjur
mandalawangi cianjur

Kembali lagi ke kawasan Cibodas, anda bisa berkunjung ke Bumi Perkemahan Mandalawangi, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berkemah bersama keluarga di tengah alam pegunungan yang sejuk. Harga tiket masuk mandalawangi ini pun juga cukup terjangkau yaitu Rp. 13.500 tanpa berkemah dan Rp. 27.500 bagi yang berkemah.

6 Tempat Wisata di Cianjur Yang Menarik Untuk Dikunjungi - Wisata Cianjur
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar