4 Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya - Wisata Tasikmalaya

Tempat wisata di Tasikmalaya - Bagi anda yang sedang mencari tempat liburan, mungkin anda dapat mempertimbangkan Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan wisata anda karena Tasikmalaya memiliki beberapa tempat wisata alam yang menarik untuk anda nikmati.

Tasikmalaya merupakan nama dari Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat, daerah ini sebagian besar wilayahnya merupakan perbukitan, terutama di bagian Timur Kabupaten. Kota Tasikmalaya dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Tasikmalaya, namun sekarang telah menjadi kota otonom (wikipedia).

1. Gunung Galunggung


gunung galunggung tasikmalaya
Gunung Galunggung Tasikmalaya

Gunung Galunggung adalah sebuah gunung api di Tasikmalaya yang terakhir meletus pada 1982 dan sekarang gunung ini telah menjadi tempat wisata yang paling diminati di sana. Dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, Gunung Galunggung memiliki beberapa objek wisata yang bisa dinikmati seperti pemandangan kawah, air terjun dan juga pemandian air panas.

2. Pantai Cipatujah


Selain gunung, anda pun dapat mengunjungi pantai yang ada di Tasikmalaya, salah satunya adalah Pantai Cipatujah. Pantai ini letaknya berada di selatan Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Kecamatan Cipatujah dengan jarak tempuh sekitar 74 km dari pusat kota. Untuk menuju ke sana dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

3. Pantai Sindangkerta


Dihimpun dari jabarprov.go.id, Pantai Sindangkerta berada tidak jauh dari Pantai Cipatujah, jaraknya hanya beberapa kilometer saja, dan setiap tanggal 1 Januari sering diadakan ritual yang bernama Hajat Lembur Mapag Taun. Selain dua pantai tadi, ada dua pantai lagi yang dimiliki Tasikmalaya yaitu Pantai Karangtawulan dan Pantai Pamayangsari.

4. Curug Ciparay


Curug Ciparay adalah salah satu air terjun yang ada di Tasikmalaya, selain curug dendeng, curug gado bangkong, curug cibadak, serta lain sebagainya. Lokasinya terletak di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang. Menurut berbagai informasi, untuk menuju ke curug ini tidak mudah karena kondisi jalan yang terbengkalai.

4 Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya - Wisata Tasikmalaya
Reviewed by alltempatwisata
Rating: 4,5

You Might Also Like

0 komentar